Share

PSG Incar Christophe Galtier Usai Ditolak Zinedine Zidane

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615492 psg-incar-christophe-galtier-usai-ditolak-zinedine-zidane-IkhL8no3p6.jpg PSG kini incar Christophe Galtier untuk jadi pelatih baru (Foto: Extratimeonline)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya dikabarkan akan merekrut Zinedine Zidane sebagai juru taktik anyar. Akan tetapi, kabar terbaru menyebut Zidane menolak PSG.

Oleh sebab itu, PSG disebut menjadikan Christophe Galtier sebagai incaran baru. Dia rencananya akan menempati posisi yang segera ditinggalkan Mauricio Pochettino.

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

Diketahui, Zinedine Zidane dikabarkan tidak tertarik untuk melatih PSG. Ia justru lebih tertarik untuk menukangi Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022.

Menurut laporan dari Football Espana, Selasa (21/6/2022), PSG mengalihkan matanya kepada Galtier. PSG seolah frustrasi karena ketertarikan kepadan Zidane tidak menuai hasil manis.

β€œParis Saint-Germain makin dekat untuk menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih baru mereka, menurut Fabrizio Romano, setelah Zinedine Zidane terbukti tidak menjadi starter (menolaknya),” bunyi pernyataan Football Espana.

Perlu diketahui, Galtier telah membawa OGC Nice finis kelima di Liga Prancis musim lalu. Pelatih berumur 55 tahun itu lahir dan besar di Marseille, Prancis.

Christophe Galtier (Foto: Ligue 1)

Dia memulai karier kepelatihannya bersama Saint-Etienne pada 2009. Selama delapan musim di Stade Geoffroy-Guichard, Galtier memimpin mereka meraih gelar Coupe de la Ligue pada 2012-2013.

Galtier kemudian bergabung dengan LOSC Lille pada 2020-2021, lalu menjuarai Liga Prancis. Pencapaian tersebut sekaligus menjadi pencapaian terbaik Galtier sebagai pelatih. Setelah itu, ia bergabung dengan dan kini dikaitkan dengan PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini