Share

Persib Bandung Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022 Setelah Menang Lawan Bhayangkara FC, Robert Alberts: Kami Kelelahan!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 22 Juni 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 49 2615768 persib-bandung-lolos-ke-perempatfinal-piala-presiden-2022-setelah-menang-lawan-bhayangkara-fc-robert-alberts-kami-kelelahan-9qP7rT4Scs.jpg David da Silva antar Persib Bandung lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. (Foto: Amandeep Rohimah/Persib.co.id)

PELATIH Persib Bandung, Robert Rene Alberts, puas membawa tim asuhannya lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. Hanya saja, juru taktik asal Belanda ini tak memungkiri kondisi fisik Ezra Walian dan kawan-kawan terkuras setelah menjalani tiga pertandingan fase grup dalam kurun sembilan harri.

Semalam, Persib Bandung mendulang kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022. Bermain di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Maung Bandung -julukan Persib- mendulang poin penuh lewat gol semata wayang David Da Silva di menit 34.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

(Persib Bandung menang 1-0 atas Bhayangkara FC. (Foto: Persib.co.id)

Persib Bandung tampak berusaha mengamankan tiga poin dengan susah payah. Bhayangkara FC terlihat beberapa kali hampir menyamakan kedudukan.

Robert Alberts menyebut para pemainnya terlihat kelelahan saat mentas di laga tersebut. Eks pelatih PSM Makassar itu kurang puas dengan kualitas permainan timnya, namun ia senang karena Persib Bandung lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 sebagai juara grup.

“Target kami untuk keluar sebagai juara grup tercapai, Anda bisa lihat, para pemain mengalami kelelahan, sehingga permainan malam ini pun tidak terlalu bagus, tapi setidaknya para pemain bisa mempertahankan penguasaan bola,” kata Robert Rene Alberts, mengutip dari laman resmi Persib Bandung, Rabu (22/6/2022).

Ia mengatakan jalannya pertandingan sedikit berubah di babak kedua. Eks pelatih Arema FC itu menillai anak asuhnya bisa saja menambah keunggulan karena berhasil menciptakan lebih banyak peluang. Namun, Bhayangkara FC juga mampu memberi perlawanan meski terus ditekan.

“Kemudian kami unggul 1-0 di babak pertama, dan memberikan tekanan kepada lawan di babak kedua, di babak kedua, permainan lebih berimbang,” lanjutnya.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi Bhayangkara juga berusaha untuk menyamakan kedudukan,” tegas pelatih yang membawa Arema juara Liga Indonesia 2009-2010 ini.

Seperti yang sudah dibahas di atas, Persib Bandung finis sebagai juara Grup C Piala Presiden 2022 dengan perolehan tujuh poin, hasil dua kemenangan dan satu imbang. Ezra Walian dan kolega melaju ke perempatfinal Piala Presiden 2022 dan akan bersua runner-up Grup A.

Sementara itu, Bhayangkara FC finis sebagai runner-up Grup C dengan koleksi empat poin, sama dengan jumlah yang diperoleh Bali United. Namun, Bali United harus tersisih lantaran kalah head-to-head dari Bhayangkara FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini