Share

Persib Bandung Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022, Robert Alberts: Semoga Bobotoh Bisa Hadir di 8 Besar!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 22 Juni 2022 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 49 2615765 persib-bandung-lolos-ke-perempatfinal-piala-presiden-2022-robert-alberts-semoga-bobotoh-bisa-hadir-di-8-besar-z9ZqClmaLQ.jpg Persib Bandung lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 setelah menang 1-0 atas Bhayangkara FC. (Foto: Persib.co.id)

PELATIH Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengumbar harapan setelah timnya lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. Ia berharap di babak perempatfinal nanti, timnya sudah bisa didukung Bobotoh seperti di dua laga awal Grup C Piala Presiden 2022.

"Kami sangat berharap bisa mendapat izin bermain di Bandung, untuk perempatfinal, karena kita ingin menjadi juara. Jadi kita berharap bisa tetap berada di Bandung, memainkan perempatfinal di Bandung dengan penonton," kata Robert Alberts kelar laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Okezone mengutip dari Antara.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

Sekadar diketahui, Persib Bandung menggelar laga kontra Bhayangkara FC tanpa penonton di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022, Selasa 21 Juni 2022 malam WIB. Laga digelar tanpa penonton, buntut meninggalnya dua Bobotoh jelang laga Persib Bandung vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat, 17 Juni 2022 malam WIB.

Di laga semalam, Persib Bandung mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat dengan skor 1-0, sekaligus membuat mereka menjadi juara Grup C dengan koleksi tujuh angka. Sementara itu, Bhayangkara FC juga lolos ke perempatfinal setelah menempati posisi kedua Grup C dengan koleksi empat angka.

Untuk menghadapi babak selanjutnya, Robert Alberts berharap para pemain bisa memiliki motivasi yang besar. Sebab, Persib Bandung tidak mengalami kekalahan selama menjalani laga di fase grup.

Selama penyisihan, Persib Bandung meraih satu imbang ketika menghadapi Bali United, dan dua kemenangan ketika menghadapi Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Dengan menjadi juara grup, Robert mengatakan targetnya telah tercapai.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Persib Bandung memang harus menjadi juara grup karena bakal bermain di kandangnya sendiri yakni di Bandung. Sesuai bagan, Persib Bandung akan menghadapi runner-up Grup A di perempatfinal. Hanya saja, belum diketahui siapa runner-up Grup A Piala Presiden 2022.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

(Persib Bandung menang 1-0 atas Bhayangkara FC. (Foto: Persib.co.id)

Sementara itu, Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengaku bersyukur bisa lolos ke babak delapan besar setelah menjuarai grup. Menurut eks pemain Timnas Indonesia ini, para pemain Persib Bandung sadar akan target yang diberikan sang pelatih.

"Pemain sadar akan tujuan kita, dan apa yang kita mau, dan pemain melakukan itu di lapangan. Kalau dilihat kita memang sempat kelelahan di lapangan, tapi kita bisa menangani itu semua," kata Jufriyanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini