Share

5 Alasan Bali United Bakal Lolos ke Semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara, Nomor 1 Keuntungan yang Harus Dimaksimalkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615616 5-alasan-bali-united-bakal-lolos-ke-semifinal-afc-cup-2022-zona-asia-tenggara-nomor-1-keuntungan-yang-harus-dimaksimalkan-cIpiiog9rC.jpg Bali United siap hadapi AFC Cup 2022. (Foto: Instagram/baliunitedfc)

BALI United akan memulai perjalanannya di ajang AFC Cup 2022 pada akhir pekan ini. Tergabung di Grup G, Bali United yang merupakan wakil Indonesia akan berjumpa Kaya FC Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia), dan Visakha FC (Kamboja).

Nantinya hanya juara grup dan peringkat kedua terbaik dari Grup G, H, dan I yang bisa lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. Lantas sanggupkah tim berjuluk Serdadu Tridatu itu lolos dari fase grup tersebut?

Berikut 5 Alasan Bali United Bakal Lolos ke Semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara:

5. Bermain Tanpa Tekanan

Bali United

Bali United bukanlah tim yang dijagokan untuk juara di AFC Cup 2022. Hal itu tentu meringankan beban sang pelatih, Stefano Cugurra karena ia takkan merasa berada dalam tekanan.

Kendati demikian, Stefano Cugurra sadar bahwa pencinta sepakbola Indonesia, khususnya pendukung Bali United berharap banyak Serdadu Tridatu bisa melangkah jauh di AFC Cup 2022. Karena itu ia berharap para pemainnya bisa tampil percaya diri agar bisa meraih hasil maksimal.

โ€œKita semua tahu bahwa di sepakbola tidak ada yang pasti. Semua berpeluang untuk menang. Klub yang lebih kecil pun bisa menang dari klub besar. Saat AFC Cup nanti, kami harus lebih percaya diri lagi agar bisa mendapat hasil positif,โ€ ujar Stefano Cugurra, dilansir dari laman resmi Bali United.

4. Stefano Cugurra Telah Memantau Lawan-Lawan Bali United di Grup G

Stefano Cugurra

Pada April 2022 lalu, Stefano Cugurra mengaku akan memantau lawan-lawan Bali United di Grup G AFC Cup 2022. Kini satu bulan lebih telah berlalu dan tim pelatih Stefano Cugurra jelas sudah memantau bagaimana permainan dari Kedah Darul Aman FC, Kaya FC Iloilo, dan Visakha FC.

Dengan berbekal memantau permainan lawan, pelatih yang akrab disapa Teco itu tentu telah mengetahui apa yang harus dilakukan Bali United agar bisa memetik kemenangan. Dengan kemampuan Teco, ia tentu sanggup menemukan racikan yang tepat.

โ€œKami harus melihat minimal tiga laga semua lawan untuk dapat melakukan evaluasi yang lebih bagus. Kami juga masih berdiskusi dengan manajemen untuk melihat pemain yang terbaik untuk Bali United di AFC Cup,โ€ ungkap Teco, dilansir dari laman resmi Bali United.

3. Persiapan yang Matang

Bali United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022

Sebelum tampil di AFC Cup 2022, Bali United telah mengikuti ajang pramusim Piala Presiden 2022. Tiga laga pun telah dilalui tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, yakni melawan Persib Bandung (1-1), Bhayangkara FC (1-2), dan Persebaya Surabaya (1-0).

Piala Presiden 2022 itu lantas dijadikan Teco sebagai sarana untuk mencoba berbagai strategi dan pemain. Tak heran Bali United banyak melakukan rotasi pemain. Dengan persiapan dari Piala Presiden 2022 tersebut, bisa dikatkaan Bali United memiliki bekal yang cukup matang untuk hadapi AFC Cup 2022.

2. Faktor Stefano Cugurra

Stefano Cugurra

Stefano Cugurra tak dipungkiri adalah salah satu pelatih hebat di sepakbola Indonesia. Ia mampu mengantarkan Bali United menjadi juara Liga 1 selama dua musim beruntun.

Dengan kemampuan meracik strategi yang dimiliki pelatih asal Brasil tersebut, Bali United memiliki harapan untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya di Grup G dan lolos ke perempatfinal.

1. Dapat Dukungan Fans Secara Langsung

Bali United

Bali United menjadi tuan rumah dari Grup G AFC Cup 2022. Hal itu berarti Serdadu Tridatu akan bermain di kandang sendiri dan disaksikan langsung oleh para penggemar mereka.

Kehadiran pendukung Bali United di lapangan jelas akan meningkatkan mental para pemain. Sekaligus menurunkan mental tim-tim lawan yang bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini