Share

Pilih Pindah ke Bayern Munich ketimbang Bertahan di Liverpool, Sadio Mane Dinilai Buat Kesalahan Besar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615362 pilih-pindah-ke-bayern-munich-ketimbang-bertahan-di-liverpool-sadio-mane-dinilai-buat-kesalahan-besar-rA2iRfPUbt.JPG Pemain Liverpool, Sadio Mane. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Legenda sepakbola Skotlandia, Ally McCoist menilai Sadio Mane telah membuat kesalahan besar dengan meninggalkan Liverpool dan memilih bergabung Bayern Munich. Pasalnya ia melihat Bayern Munich tak lebih baik dari Liverpool.

Sejak bergabung dari Southampton tahun 2016 lalu, Mane telah menunjukan kemampuan yang gemilang bersama Liverpool. Hingga saat ini, dirinya telah mencetak 120 gol dan 48 assist dari 269 pertandingan serta meraih beberapa trofi bergengsi.

Kendati demikian kini beberapa laporan mengatakan bahwa Liverpool dan Bayern telah menyetujui kesepakatan senilai 35,1 juta pound (Rp637,3 miliar) untuk kepindahan Mane. Kesepakatan di antara semua pihak disebut telah rampung.

Sadio Mane

Ally McCoist pun menyayangkan keputusan Mane untuk meninggalkan Liverpool demi Bayern Munich. Menurutnya Die Roten –julukan Bayern– bukan lah tim yang lebih baik jika harus dibandingkan dengan Liverpool saat ini.

“Apakah karena dia (Mane) ingin bermain di negara lain? Mungkin. Apakah dia akan pergi ke liga yang lebih baik? Tidak," ungkap Ally McCoist, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022).

"Apakah dia akan pergi ke liga yang lebih kompetitif? Tidak. Apakah dia akan pergi ke tim yang lebih baik? Tidak. Saya merasa sangat aneh," imbuhnya.

McCoist merasa Mane hanya tergoda dengan iming-iming yang akan diberikan oleh Bayern kepadanya. Pria berusia 59 tahun itu pun merasa bahwa klub raksasa Liga Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid menjadi tempat yang tepat bagi masa depan Mane.

“Satu-satunya hal yang bisa saya lihat adalah iming-iming, ukuran klub, Bayern Munich, apakah itu sesuatu yang selalu ingin dia lakukan?" sambungnya.

Sadio Mane

"Saya sebenarnya bisa lebih memahaminya jika itu Real Madrid atau Barcelona. Saya bisa lebih memahaminya, karena mungkin iming-iming salah satu klub itu, terutama Real Madrid,” tambah McCoist.

Terlepas dari pernyataan McCoist tersebut, nyatanya sejauh ini belum ada kabar resmi dari pihak Bayern maupun Liverpool terkait transfer Mane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini