Share

Manchester United Disarankan Tak Perlu Buru-Buru Belanja Pemain, Takut Salah Langkah?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 45 2615564 manchester-united-disarankan-tak-perlu-buru-buru-belanja-pemain-takut-salah-langkah-HBUk4Wgl6i.JPG Manchester United diminta agar tak tergesa-gesa dalam membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Mantan penggawa Manchester United, Louis Saha menyarankan agar Setan Merah memanfaatkan jendela transfer musim panas 2022 ini dengan sangat baik. Ia tak mau melihat Man United terburu-buru mendatangkan pemain baru tanpa melihat bagaimana kualitas dan manfaat dari kehadiran pesepakbola yang ingin didatangkan.

Tentunya Saha menyarankan hal tersebut karena tak ingin lagi melihat Man United salah membeli pemain. Jadi, bagi Saha dana yang besar akan sia-sia jika Man United salah dalam membeli pemain baru di jendela transfer kali ini.

Pada musim lalu, Man United dianggap tampil sangat buruk untuk mendapatkan gelar meski bertabur pemain bintang. Sempat menjadi tim yang dijagokan, Man United justru tampil melempem setelah tidak mampu meraih satu pun gelar.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag

Saha menilai Man United seharusnya bisa lebih matang lagi untuk mendatangkan pemain yang tepat. Pria berkebangsaan Prancis itu menekankan bahwa tim asuhan Erik ten Hag tersebut harus mendapatkan pemain yang memiliki filosofi setara dengan Man United

“Man United harus membuat pilihan yang tepat dan merekrut pemain yang tepat untuk klub," ungkap Louis Saha dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022).

"Sangat penting untuk tidak panik membeli, mereka yang bertanggung jawab atas penandatanganan perlu memastikan filosofi di klub benar dan bahwa para pemain datang mengikuti proyek itu," imbuhnya.

Saha juga menambahkan bahwa Man United tidak perlu mengeluarkan uang yang fantastis untuk bisa bersaing di musim mendatang. Man united dinilai harus dapat menentukan prioritas untuk pembenahan yang akan dilakukan.

“Tidak masalah berapa banyak yang Anda belanjakan, ini tentang kualitas. Anda tidak perlu menghabiskan 100 juta pound (Rp1.81 triliun) untuk pemain yang akan mengganggu klub Anda. Mereka tidak perlu khawatir akan tertinggal oleh saingan mereka," sambungnya.

Manchester United

“Jelas tim-tim besar akan menarik nama-nama besar, tetapi setiap tim memiliki masalah yang harus mereka tangani dan United seharusnya tidak menekan tombol panik,” tambahnya.

Sejauh ini Man United pun masih terlihat belum bergerak mendatangkan pemain baru. Sementara rival-rival utamanya, yakni Liverpool dan Manchester City justru sudah mendatangkan beberapa pemain bintang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini