Share

Bermain dalam Keadaan Masih Berduka, Robert Rene Alberts: Persib Bandung Tetap Fokus Hadapi Bhayangkara FC

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 49 2615074 bermain-dalam-keadaan-masih-berduka-robert-rene-alberts-persib-bandung-tetap-fokus-hadapi-bhayangkara-fc-qNEWr7sRcX.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan berusaha fokus menghadapi Bhayangkara FC meski saat ini masih berduka atas meninggalnya dua bobotoh. Robert menyebut rasa sedih masih menaungi para penggawa Persib, namun mereka semua tetap akan profesional saat melawan Bhayangkara di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022.

Seperti yang diketahui, laga antara Maung Bandung -julukan Persib Bandung vs Bajol Ijo -julukan Persebaya- yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022 malam WIB diwarnai oleh berita duka. Di mana, dua Bobotoh atas nama Sofian Yusuf (Bogor) dan Asep Ahmad Solihin (Cibaduyut, Bandung) dinyatakan meninggal dunia.

Kepergian Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf membuat publik sepak bola Indonesia berdukacita. Kedua Bobotoh itu menghembuskan napas terakhirnya usai berdesakan kala memasuki tribun Stadion GBLA.

Persib Bandung berduka atas meninggalnya 2 bobotoh

Setelah tragedi mengenaskan itu, pihak panitia penyelenggara maupun pihak kepolisian pun banyak menuai kritik dari publik. Mereka dituntut untuk melakukan evaluasi pada pertandingan selanjutnya.

Sehingga, pertandingan antara Persib vs Bhayangkara akan digelar di stadion yang berbeda. Kali ini, pihak kepolisian mengizinkan pertandingan tersebut tanpa dihadiri penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada Selasa 21 Juni 2022 malam WIB.

Sebelum laga pamungkas di Grup C itu, Robert menyebut pertandingan nanti akan sedikit berbeda. Di mana, timnya masih diselimuti oleh suasana duka yang mendalam atas kepergian dua pendukungnya.

"(Pertandingan melawan Persebaya) sedikit berbeda. Kami masih berduka atas kehilangan dua orang Bobotoh," papar Robert, dilansir dari Instagram resmi Persib, Senin (20/6/2022).

Menuru Robert, tragedi nahas itu sangat disayangkan. Namun, pelatih asal Belanda itu menyebut skuadnya akan berusaha untuk tetap fokus menghadapi Persebaya nanti.

Pendukung Persib Bandung

"Ini kejadian yang sungguh sangat disayangkan dan terjadi begitu cepat, tapi kami berusaha untuk tetap fokus (hadapi Persebaya)," imbuh Robert.

Sebatas informasi, Persib saat ini bertengger di puncak klasemen Grup C dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Bhayangkara duduk di dasar klasemen dengan hanya mendapat satu poin dari dua laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini