Share

Keok dari Barito Putera di Piala Presiden 2022, Persija Jakarta Langsung Alihkan Fokus ke Laga Kontra RANS Nusantara FC

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 49 2614114 keok-dari-barito-putera-di-piala-presiden-2022-persija-jakarta-langsung-alihkan-fokus-ke-laga-kontra-rans-nusantara-fc-5c3Lka2Huh.jpg Persija Jakarta kalah dari Barito Putera di laga Piala Presiden 2022. (Foto: Twitter/@persija_jkt)

SAMARINDA Persija Jakarta harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Barito Putera dalam lanjutan fase grup B Piala Presiden 2022. Kalah dengan skor 0-2, Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah, pun langsung mengalihkan fokus ke laga selanjutnya, yakni melaawan RANS Nusantara FC.

Sebagaimana diketahui, pertandingan antara Macan Kemayoran -julukan Persija- melawan Barito Putera dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu 18 Juni 2022 pukul 20.30 WIB. Persija harus tumbang di tangan Laskar Antasari -julukan Barito Putera.

Persija Jakarta vs Barito Putera

Barito Putera mampu membobol gawang Macan Kemayoran melalui Ryota Noma pada menit ke-70 dan Rafael Silva pada menit ke-89. Memang, hasil tersebut bukanlah hasil yang diinginkan oleh Ferdiansyah.

BACA JUGA: 2 Bobotoh Meninggal di Laga Piala Presiden 2022, Kapten Persib Bandung Ajak Semua Pihak Introspeksi Diri

Namun, Ferdiansyah yang sementara menggantikan Thomas Doll karena absen, tetap merasa bersyukur. Pasalnya, para penggawanya bisa mengaplikasikan strategi yang sudah direncanakannya.

BACA JUGA: Piala Presiden 2022: Sikat Persija Jakarta 2-0, Dejan Antonic Sebut Barito Putera Tak Raih Kemenangan dengan Mudah

“Hasil hari (kemarin) ini pasti tidak kami inginkan, tapi Alhamdulillah seluruh pemain bisa mengaplikasikan apa yang sudah direncanakan walaupun tidak konsisten selama 90 menit," papar Ferdiansyah, dilansir dari laman resmi Persija, Minggu (19/6/2022).

Meski begitu, Ferdiansyah mengaku ini akan menjadi PR besar baginya. Namun, ia memastikan bahwa skuadnya akan lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.

"Hal ini yang menjadi pekerjaan rumah kami ke depannya adalah berusaha lebih baik lagi, insya Allah,” tambah Ferdiansyah.

Persija Jakarta vs Barito Putera

“Untuk pertandingan kedua, sesuai rencana awal kami tetap bermain dengan tim pertama. Sekarang yang terpenting adalah memberikan menit bermain untuk pemain muda agar mampu mengembangkn permainan tim,” tutur pelatih jebolan SAD Indonesia itu.

Sementara itu, pemain tengah Persija, Ginanjar Wahyu Ramdhani, juga memastikan bahwa dirinya dan kolega akan berusaha lebih baik lagi di laga kedua. Persija akan meladeni RANS Nusantara FC, Rabu 22 Juni 2022 malam WIB.

“Dalam pertandingan, saya dan tim sudah tampil dan memberikan yang terbaik. Tapi sayangnya tidak memberikan hasil yang diinginkan. Untuk pertandingan berikutnya, pasti lebih baik,” ujar Ginanjar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini