Share

2 Bobotoh Meninggal di Laga Piala Presiden 2022, Kapten Persib Bandung Ajak Semua Pihak Introspeksi Diri

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 49 2614099 2-bobotoh-meninggal-di-laga-piala-presiden-2022-kapten-persib-bandung-ajak-semua-pihak-introspeksi-diri-pdU76uscZx.jpg Achmad Jufriyanto sampaikan duka cita dan harapkan semua pihak instrospeksi diri (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

KAPTEN Persib Bandung, Achmad Jufriyanto memberikan pesan menyentuh usai insiden yang menewaskan dua Bobotoh di laga Piala Presiden 2022 lalu. Pemain 35 tahun itu mengajak semua pihak untuk tidak saling menyalahkan dan sama-sama introspeksi diri atas kejadian tersebut.

Ia pun berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini di sepak bola Indonesia. Sebab baginya nyawa seseorang lebih penting dari apapun.

Persib Bandung

Seperti diketahui, insiden tewasnya dua Bobotoh terjadi ketika laga Grup C Piala Presiden 2022, antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Insiden nahas itu terjadi ketika kedua tim bersua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022.

Laga tersebut menelan dua korban dari dua Bobotoh. Mereka adalah Sofiana Yusuf (Bogor) dan Asep Ahmad Solihin (Cibaduyut, Bandung), yang dinyatakan meninggal dunia.

Kepergian Ahmad Solihin dan Sofiana Yusuf membuat publik sepak bola Indonesia berdukacita. Mereka dinyatakan meninggal dunia usai berdesakan kala memasuki tribun Stadion GBLA.

Kesedihan itu juga turut dirasakan bek sekaligus kapten Persib, Achmad Jufriyanto. Pria yang akrab disapa Jupe ini pun turut memberikan doa dan rasa empatinya, khususnya untuk kedua korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk kedua korban yang meninggal tadi malam, semoga rahimahullah Insya Allah diampuni segala dosa dan diterima segala amalnya. Aamiin,” papar Achmad Jufriyanto, dilansir dari laman resmi Persib, Minggu (19/6/2022).

Selain itu, Achmad Jufriyanto sangat menyayangkan peristiwa tersebut yang harus terulang kembali. Ia pun mengajak semua pihak agar bisa lebih bertanggung jawab lagi dalam semua hal.

Persib Bandung

Bukan hanya itu, Achmad Jufriyanto menginginkan semua pihak bisa introspeksi diri dan tidak saling menyalahkan. Ia menganggap kemenangan timnya tidak lebih berharga daripada nyawa manusia.

“Dan terjadi lagi, saatnya kita semua instrospeksi jangan saling menyalahkan. Kemenangan itu penting, tapi nyawa jauh lebih penting,” tukas Achmad Jufriyanto.

Sebagai tambahan informasi, di partai itu, Persib Bandung berhasil menang 3-1 atas Persebaya Surabaya. Gol kemenangan Maung Bandung diciptakan oleh Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ciro Alves. Sementara gol tunggal Persebaya oleh Leo Lelis melalui titik putih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini