Share

Piala Presiden 2022: Sikat Persija Jakarta 2-0, Dejan Antonic Sebut Barito Putera Tak Raih Kemenangan dengan Mudah

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 49 2614097 piala-presiden-2022-sikat-persija-jakarta-2-0-dejan-antonic-sebut-barito-putera-tak-raih-kemenangan-dengan-mudah-3tDxpaLhdU.jpg Barito Putera kalahkan Persija Jakarta di laga Piala Presiden 2022. (Foto: Twitter/@persija_jkt)

SAMARINDA – Pelatih Barito Putra, Dejan Antonic, mengomentari hasil laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Meski meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0, Dejan merasa skuadnya tidak mudah dalam mengalahkan Persija.

Ya, Barito Putera dihadapkan dengan Persija di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu 18 Juni 2022 malam WIB. Hasilnya, Barito Putera meraih kemenangan berkat gol Ryota Noma (70’) dan Rafael Silva dos Santos (89’).

Persija Jakarta vs Barito Putera

"Pada babak pertama, para pemain kami tampil di bawah performa terbaik, tidak seperti ketika melawan tim RANS pada pertandingan sebelumnya,” ujar Dejan Antonic, dikutip dari Antara, Minggu (19/6/2022).

BACA JUGA: Hasil Persija Jakarta vs Barito Putera di Piala Presiden 2022: Macan Kemayoran Takluk 0-2

“Kami berusaha keluar dari tekanan itu dan akhirnya bisa menciptakan peluang tapi sayangnya tidak berbuah gol," sambungnya.

BACA JUGA: Hadapi Persikabo 1973 di Piala Presiden 2022, Arema FC Targetkan Menang sebagai Harga Mati

Memasuki babak kedua, Dejan berupaya mengubah taktik dan strategi dengan melakukan pergantian pemain. Dia mengatakan masuknya pemain baru dinilai efektif mengubah ritme permainan, terutama alur serangan yang lebih terorganisasi sehingga cukup membuat peluang gol.

"Kami sangat bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan tiga poin, dan tentunya hasil ini menjadi modal penting bagi tim menatap laga selanjutnya," tegas Dejan.

Menurut Dejan, masalah penyelesaian akhir masih menjadi kendala di timnya. Sebab, tercatat pada pertandingan itu, sejumlah peluang emas tidak bisa menjadi gol.

Sementara itu, pemain muda Barito, M Raffi Syarahil Putra, mengatakan pada babak pertama rekan- rekannya terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Kesalahan di babak pertama, bisa kami perbaiki pada babak kedua, dan kami bisa memecahkan kebuntuan dan akhirnya meraih kemenangan dengan skor 2-0," kata M Raffi.

Tanggapan berbeda disampaikan asisten pelatih individual Persija, Ferdiansyah, yang tetap memberikan pujian atas usaha dan kerja keras pemainnya sepanjang pertandingan. Dia mengaku akan tetap menurunkan skuad muda dalam sisa pertandingan Grup B Piala Presiden 2022, meski pada pertandingan pertama harus menelan hasil kekalahan.

"Sesuai rencana awal mengikuti turnamen pramusim ini, adalah sebagai ajang unjuk gigi para pemain muda. Kami konsisten dengan itu, dengan kekuatan yang ada kami akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik di laga selanjutnya," kata Ferdiansyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini