Share

5 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim Panas 2022 Setelah Batal Bangkrut, Nomor 1 si Raja Gol

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 17 Juni 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 46 2613382 5-pemain-yang-didatangkan-barcelona-pada-musim-panas-2022-setelah-batal-bangkrut-nomor-1-si-raja-gol-lV0hf8goho.jpg Berikut 5 pemain yang didatangkan Barcelona pada musim panas 2022 setelah batal bangkrut. (Foto: Laman resmi Barcelona)

SEBANYAK 5 pemain yang segera didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 setelah bangkrut akan dibahas dalam artikel ini. Dalam beberapa minggu terakhir, manajemen Barcelona mencari cara supaya sang tim tidak dinyatakan bangkrut.

Sekadar diketahui, sejak awal 2020, Barcelona dilanda utang mencapai 1,45 miliar euro atau sekira Rp22,6 triliun! Akhirnya menurut laporan Mundo Deportivo, setelah memberi penjelasan di hadapan majelis umum, presiden Barcelona Joan Laporta membuat Barcelona meraup 600 juta euro atau sekira Rp9,36 triliun.

Uang itu didapat lewat dua solusi, yakni menjual saham minoritas hingga 49,9 persen dan hak siar televisi sebesar 25 persen selama 25 tahun. Hal ini yang membuat Barcelona kembali memiliki uang untuk berbelanja pemain pada musim panas 2022. Menurut laporan jurnalis Mundo Deportivo, Barcelona membidik lima nama pada bursa transfer musim panas 2022. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang didatangkan Barcelona pada musim panas 2022:

5. Jules Kounde (Sevilla)

Jules Kounde

Barcelona tidak mempunyai pemain yang tangguh di sektor bek tengah. Karena itu, manajemen Barcelona memburu tanda tangan bek Sevilla, Jules Kounde.

Hanya saja butuh uang tak sedikit untuk mendatangkan pemain yang satu ini. Masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024, harga pasar Jules Kounde mencapai 60 juta euro atau sekira Rp935,7 miliar.

4. Raphinha (Leeds United)

Raphinha

Raphinha tampil gemilang bersama Leeds United di Liga Inggris 2021-2022. Dari 35 penampilan, ia mengemas 11 gol dan tiga assist.

Kiprah apik bersama Leeds United membuat Raphinha dipanggil Timnas Brasil. Ia tercatat telah mengemas sembilan caps dengan koleksi tiga gol. Berhubung Ousmane Dembele dan Ansu Fati rentan cedera, mendatangkan pemain yang satu ini sebuah keharusan bagi Barcelona.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Cesar Azpilicueta

Untuk mendatangkan pemain yang satu ini Barcelona tak perlu mengeluarkan uang transfer. Sebab, kontrak pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah dan fullback ini bersama sang klub, Chelsea, bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

2. Marcos Alonso (Chelsea)

Marcos Alonso

Bukan hanya Cesar Azpilicueta, pemain Chelsea yang masuk radar Barcelona. Satu pemain lain adalah Marcos Alonso.

Pemain yang dikenal tangguh dalam membantu penyerangan ini telah memikat hati pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Gaya menyerang yang diperagakan Xavi Hernandez dipercaya cocok dengan Marcos Alonso yang mengemas lima gol dan enam assist bersama Chelsea di musim 2021-2022.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski

Kontrak Robert Lewandowski bersama Bayern Munich berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, penyerang berpaspor Polandia ini sudah mencari jalan untuk meninggalkan Bayern Munich dan gabung Barcelona.

Jika Robert Lewandowski berhasil didatangkan, betapa berbahanya lini depan Barcelona. Bisa dibilang, Sebab, sebelum kehadiran Robert Lewandowski, Barcelona telah memiliki pemain tajam macam Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Robert Lewandowski sendiri berstatus penyerang paling berbahaya di dunia saat ini. Contoh mudahnya performa Lewandowski bersama Bayern Munich musim lalu. Hanya dari 46 pertandingan, ia sanggup mengoleksi 50 gol! Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Lewandowski saat ini 45 juta euro atau setara Rp701,8 miliar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini