Share

Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Saddil Ramdani Tulis Pesan Menyentuh

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 51 2612602 bawa-timnas-indonesia-lolos-ke-piala-asia-2023-saddil-ramdani-tulisan-pesan-menyentuh-NPGPUESQSJ.jpg Saddil Ramdani kala membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

KUWAIT CITY – Saddil Ramdani menulis pesan menyentuh usai membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Lewat unggahan di media sosial, Saddil mengutarakan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari skuad Garuda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan menjadi salah satu runner- up terbaik. Skuad Garuda berhasil mengemas enam angka di Grup A, selisih tiga angka dari Yordania yang keluar sebagai juara grup.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

Adapun keberhasilan lolosnya Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 usai melumat Nepal 7-0 pada laga pamungkas Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad International, Kuwait. Saddil pun turut menyumbangkan gol pada laga itu.

BACA JUGA: Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Malaysia Diguyur Bonus

Berhasil mengantar Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Saddil senang bukan main. Pemain Sabah FC itu juga mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari Skuad Garuda. Hal itu diungkapkan lewat akun instagram pribadinya, @saddilramdanii.

BACA JUGA: Kisah Pilu Suporter Bangladesh yang Mengaku Didiskriminasi saat Saksikan Laga Timnas Malaysia vs Bangladesh di Stadion

"Jauh dari kota terpandang untuk bumi Anoa Sulawesi Tenggara terkhusus kota Muna. Saya bangga menjadi orang Muna," tulis Saddil, Kamis (16/6/2022).

"Saya bangga menjadi bagian di tim ini yang berada di samping orang-orang hebat di sini. Berjuang di sini untuk membela Merah Putih," ungkapnya.

"Sebab saya tahu ada 270 juta talenta di Indonesia dan sangat banyak lagi yang ingin berada di sini. Sampai hari ini saya tidak pernah menyerah untuk terus belajar dan mengejar apa yang saya inginkan," sambungnya.

Saddil Ramdani

"Saya berharap Indonesia semakin maju dalam hal apa pun baik dari bidang sepakbola maupun bidang lainnya," pungkas Saddil.

Ya, wajar saja jika mantan pemain Persela Lamongan itu merasa bangga. Sebab, Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali berlaga di Piala Asia setelah 16 tahun lamanya. Terakhir kali skuad Garuda mentas di ajang tersebut pada 2007 dan belum pernah mencicipi ajang itu lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini