Share

Kisah Pilu Suporter Bangladesh yang Mengaku Didiskriminasi saat Saksikan Laga Timnas Malaysia vs Bangladesh di Stadion

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 51 2612571 kisah-pilu-suporter-bangladesh-yang-mengaku-didiskriminasi-saat-saksikan-laga-timnas-malaysia-vs-bangladesh-di-stadion-kl9pzPqu7G.jpg Suporter Bangladesh mengaku mendapatkan diskriminasi di laga Malaysia vs Bangladesh. (Foto: TikTok/@iamking1432)

KISAH pilu suporter Bangladesh yang mengaku mendapat diskriminasi saat menyakskan laga Timnas Malaysia vs Bangladesh di matchday pamungkas Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023, Selasa 14 Juni 2022 malam WIB, viral di media sosial.

Suporter Bangladesh itu pun mengunggah kekesalannya di akun TikTok-nya, @iamking1432. Penonton ini mengaku membayar tiket untuk duduk di tempat strategis yang ada di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Suporter Bangladesh

(Suporter Bangladesh curhat di media sosial dan mengaku mendapat diskriminasi dari petugas keamanan Stadion Bukit Jalil)

Namun, mereka malah ditempatkan pihak keamanan Bangladesh di tempat yang tidak memungkinkan untuk memberikan dukungan. Mereka ditempatkan di sebelah kanan tribun bagian atas.

Hal itu yang membuat fans Bangladesh kecewa. Selain tak bisa menyaksikan laga Malaysia vs Bangladesh secara jelas, mereka juga tak bisa memberi dukungan yang maksimal kepada sang tim nasional.

“Assalammualaikum semuanya. Jujur, kami membeli tiket untuk tempat itu (sambil menunjuk lokasi tempat duduk mereka yang sebenarnya), tapi petugas justru meminta kami untuk duduk di sini (di tribun bagian atas),” tulis suporter Bangladesh dengan akun TikTok @iamking1432.

“Fans Malaysia mendapatkan semua sudut pandang yang bagus, sedangan kami tidak. Ini sangat tidak dapat diterima, kami sangat kecewa. Kami mencintai Malaysia, tetapi tidak mendukung diskriminasi seperti ini,” lanjut akun tersebut.

Dukungan yang tak maksimal juga berefek kepada performa Bangladesh. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Bangladesh kalah 1-4 dari Timnas Malaysia.

Timnas Malaysia

(Timnas Malaysia menang 4-1 atas Bangladesh)

Atas hasil ini, Bangladesh gagal lolos ke Piala Asia 2023 setelah selalu kalah dalam tiga laga yang dijalani. Sementara Malaysia, tambahan tiga poin membuat skuad asuhan Kim Pan-gon menutup Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023 di posisi dua dengan koleksi enam angka.

Alhasil, Malaysia merebut satu dari lima slot runner-up terbaik yang disiapkan AFC. Malaysia merupakan satu dari empat negara Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia 2023, selain Indonesia, Vietnam dan Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini