Share

Utamakan Piala AFC 2022, Bali United Bakal Istirahatkan Pemain Penting saat Hadapi Bhayangkara FC

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 49 2612366 utamakan-piala-afc-2022-bali-united-bakal-istirahatkan-pemain-penting-saat-hadapi-bhayangkara-fc-fywiLBpXPs.jpg Bali United siap hadapi Piala AFC 2022. (Foto: Instagram/baliunitedfc)

BANDUNG - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Bhayangkara FC di laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022. Pelatih yang akrab disapa Teco itu sengaja mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya demi bisa tampil maksimal di Piala AFC 2022.

Seperti yang diketahui laga babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Bali United memang dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022) malam WIB. Pelatih asal Brasil itu langas mengindikasikan akan melakukan rotasi disejumlah posisi.

Alasannya, Teco enggan mengambil risiko sehingga pemain intinya mengalami cedera sebelum ajang Piala AFC 2022. Karena itulah ia lebih memilih menyimpan beberapa pemain penting.

"Pasti (rotasi), sebelum kita mulai Piala Presiden dari dua uji coba kita main semua, kita buka persiapan 11 pemain kita persiapkan setiap pemain dalam tim kita dan kita punya kompetisi sangat penting, AFC. Kompetisi paling penting bagi Bali United tahun ini."

"Dengan Piala Presiden kita bisa temui lawan penting untuk kita jadi lawan kuat seperti Persib Bandung kita main lawan mereka dan ketemu suporter disana, ini pertandingan penting bagi kita agar siap untuk di AFC, kita lawan kuat Bhayangkara FC, berkualitas, dan kita bisa persiapan untuk tim," katanya saat jumpa pers, Kamis (16/6/2022).

Meski menomorduakan ajang Piala Presiden 2022, Teco tetap mengintruksikan kepada para pemain agar bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan demi para suporter yang telah mendukung.

"Kita pasti lebih senang waktu ada suporter, kita lebih dari dua tahun lebih main tanpa suporter, kita hanya baru main satu laga uji coba di Sleman dan waktu itu stadion penuh sangat bagus atmosfer disana. terakhir kita main bagus lawan Persib. Jika kita ingin lolos main harus lebih semangat untuk besok," katanya.

Bali United sendiri akan menghadapi Kedah FA pada laga perdana babak penyisihan grup G Piala AFC 2022, pada Jumat 24 Juni 2022 mendatang.

Selain menghadapi Kedah FC, Bali United juga nantinya akan berjumpa Kaya dan Visakha. Lantas sanggupkan Bali United lolos dari fase gruip?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini