Share

Elkan Baggott Cetak Gol dan Bantu Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Ipswich Town Ucapkan Selamat

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 15 Juni 2022 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 51 2611666 elkan-baggott-cetak-gol-dan-bantu-timnas-indonesia-lolos-piala-asia-2023-ipswich-town-ucapkan-selamat-rXHjwsim4s.jpeg Selebrasi Elkan Baggott usai cetak gol di laga Timnas Indonesia vs Nepal. (Foto: PSSI)

KUWAIT CITY – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott berhasil tampil baik saat skuad Garuda menghabisi Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Berkat penampilan apik itu, klub yang dibela Elkan, Ipswich Town pun ikut senang dan mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia.

Untuk yang belum tahu, Shin Tae-yong berhasil memimpin anak asuhnya menang atas Nepal dengan skor 7-0 di pertandingan terakhir fase grup. Kemenangan atas Nepal itu lantas mengunci satu tepat untuk skuad Garuda di ajang Piala Asia 2023.

Bertanding di Jaber Al Ahmad Stadium, Kuwait pada Rabu (15/6/2022), tujuh gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Ipswich ikut senang dengan keberhasilan Timnas Indonesia

Dengan hasil ini, skuad Garuda mampu mengumpulkan enam poin di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Tidak hanya itu, Timnas Indonesia akhirnya memastikan tiket Piala Asia setelah 16 tahun absen dari perhelatan itu usai lolos dengan status lima runner-up terbaik.

Hasil memuaskan ini juga membuat Timnas Indonesia menjadi tim terakhir yang menyegel tiket Piala Asia 2023. Ipswich Town pun mengucapkan selamat kepada para penggawa Skuad Garuda yang sudah tampil luar biasa, terutama kepada Elkan yang sukses menyumbang satu gol dalam pesta 7-0 tersebut.

β€œElkan Baggott dan Timnas Indonesia akan pergi ke Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, selamat,” tulis akun Ipswich Town, Rabu (15/6/2022).

Ucapan selamat ini pun disambut dengan baik oleh para pendukung Timnas Indonesia. Melalui kolom komentar, netizen mengucapkan terima kasih kepada klub berjuluk The Tractor Boys.

β€œTerima kasih Ipswich, Elkan tampil sangat baik,” tulis @Writeltvniz.

Timnas Indonesia vs Nepal

β€œElkan tembok Timnas Indonesia,” timpal @wargakorut.

Selain Timnas Indonesia, Yordania juga lolos ke Piala Asia 2023. Yordania bisa mendapatkan tiket Piala Asia 2023 lantaran menjadi juara Grup A dengan koleksi sembilan poin alias selalu menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini