Share

Soal Transfer Frenkie de Jong, Barcelona Disebut Menolak Penawaran dari Manchester United

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 45 2609720 soal-transfer-frenkie-de-jong-barcelona-disebut-menolak-penawaran-dari-manchester-united-G5RFjDaDy3.jpg Barcelona sebut disebut menolak tawaran Manchester United terkait Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

MEDIA Inggris, Mirror UK memuat laporan mengejutkan. Ya, dalam artikelnya, Mirror UK mengabarkan bahwa pengajuan penawaran Manchester United terkait Frenkie de Jong telah mendapat penolakan dari pihak Barcelona pada Sabtu (11/6/2022).

Seperti diketahui, Manchester United telah memberikan penawaran pertama sebesar 60 juta Euro atau sekira Rp965 miliar kepada Barcelona untuk mendatangkan Frenkie de Jong. Namun tawaran itu ditolak.

Frenkie de Jong

Kendati demkian, berdasarkan laporan Mirror UK, Manchester United telah menyiapkan penawaran yang lebih menggiurkan. Tim yang dibesut Erik Ten Hag itu akan menyodorkan tawaran lebih tinggi.

Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag, memang menjadikan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam itu sebagai rekrutan pertamanya di Old Trafford. Tapi terdapat drama di sisi Frenkie de Jong dan Barcelona.

Dilansir dari Mirror UK, Frenkie de Jong awalnya enggan bersatu kembali dengan Erik Ten Hag di kubu Setan Merah karena ketidakmampuan mereka untuk melaju sampai Liga Champions musim depan. Tetapi pemain berusia 25 tahun itu tahu betapa inginnya Barcelona melepasnya.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu masih berkutat untuk mengumpulkan dana guna memperkuat tim mereka. Sejumlah pemain diproyeksikan untuk meninggalkan Camp Nou sebelum musim dimulai.

Disebutkan bahwa persyaratan pribadi antara Manchester United dengan Frenkie de Jong tidak akan menjadi masalah. Tapi yang menjadi tantangan adalah negosiasi harga dengan Barcelona itu sendiri.

Erik Ten Hag

Di sisi lain, Barcelona memang ingin melepas pemain asal Belanda itu dapat membuka jalan untuk mengontrak Bernardo Silva dari Manchester City. Xavi Hernandez diketahui adalah penggemar berat playmaker Portugal itu.

Tetapi lagi-lagi timnya kekurangan dana. Perlu mengumpulkan uang dengan menjual sejumlah pemain termasuk Frenkie de Jong.

Seperti Frenkie de Jong, Bernardo Silva dihargai 75 juta Euro oleh klubnya dan dia hampir meninggalkan Manchester City musim panas lalu. Pemain berusia 27 tahun itu kecewa dengan kehidupan di Inggris selama pandemi virus corona dan ingin pindah.

Namun, Pep Guardiola meyakinkannya untuk tetap di Manchester City karena kontribusinya membantu tim meraih empat gelar Liga Inggris dalam lima musim sangat penting. Meskipun demikian, Bernardo Silva terbuka untuk petualangan baru meski memiliki kontrak tiga tahun lagi di Etihad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini