Share

5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022, Nomor 1 Hampir Kantongi Rp10 Miliar per Pekan!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Kamis 09 Juni 2022 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 51 2608260 5-pemain-sepak-bola-dengan-gaji-tertinggi-di-premier-league-2022-nomor-1-hampir-kantongi-rp10-miliar-per-pekan-vApVduy4qN.jpg 5 pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di Premiere League 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di Premiere League 2022 akan dibahas pada artikel. Seperti diketahui, Premier League atau Liga Inggris memang dikenal memiliki prospek bisnis yang baik.

Sehingga tak sedikit klub-klub kaya ada di Liga Inggris. Mengenai kemampuan financial klub, pasti ada kaitannya dengan kontrak para pemain, Lantas, siapa pemain dengan gaji tinggi di Liga Inggris 2021-2022? Berikut 5 pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris 2021-2022:

5. Raphael Varane (Rp6,1 miliar per pekan)

Raphael Varane

Raphael Varane bisa dibilang pemain yang sukses menunjukkan permainan impresif di Manchester United, meski baru pulih dari cedera. Ia merupakan bek handal di Liga Inggris.

Pemain asal Prancis ini diketahui bergabung ke Manchester United pada awal musim panas 2021 dari Real Madrid. Sejumlah trofi sudah pernah ia cicipi. Mulai dari Liga Spanyol, Liga Champions, bahkan Piala Dunia 2018.

Di Manchester United sendiri, Varane merupakan bek andalan Setan Merah. Selama berada di Old Trafford, Varane diketahui mendapat bayaran 340 ribu pound per pekan atau sekira Rp6,1 miliar.

4. Jadon Sancho (Rp6,3 miliar per pekan)

Jadon Sancho

Berikutnya ada Jadon Sancho. Pemain satu ini merupakan salah satu pemain anyar di Manchester United. Ia didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim 2021-2022 silam.

Di Manchester United ini sendiri, Jadon Sancho mendapat bayaran yang cukup besar. Meski baru menginjak usia 22 tahun, Jadon Sancho sudah berpenghasilan sebesar 350 ribu pound (Rp6,3 miliar) per pekan di Old Trafford.

3. David De Gea (Rp6,8 miliar per pekan)

David De Gea

Sudah lebih dari satu dekade, David De Gea berseragam Manchester United. Jadi, tidak heran apabila David De Gea masuk salag satu pemain dengan bayaran tinggi di Liga Inggris.

Sejumlah trofi pun sudah pernah ia rasakan selama di Old Trafford. Bahkan, De Gea sudah membela Manchester United sebanyak 486 kali pertandingan. Dengan kemampuannya itu, De Gea mendapat bayaran sebesar 375 ribu pound (Rp6,8 miliar) per pekan.

2. Kevin De Bruyne (Rp7,2 miliar per pekan)

Kevin De Brunye

Sudah tujuh tahun mengabdi di Manchester City, Kevin De Brunye memang layak masuk jajaran pemain elit Liga Inggris. Secara prestasi, pemain berdarah Belgia ini pun sangat baik.

Selama tujuh tahun di Manchester City, ia sudah membukukan 86 gol dan menyuplai 121 assist di 307 pertandingan, semua kompetisi. Selain itu, ia pun sudah mempersembahkan trofi Liga Inggris sebanyak empat kali untuk Manchester City.

Tak heran jika bayaran Kevin De Brunye cukup mahal. Diketahui, ia bisa mengantongi 400 ribu pound (Rp7,2 miliar) per pekan selama di Etihad Stadium.

1. Cristiano Ronaldo (Rp9,2 miliar per pekan)

Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo, sang megabintang yang semakin tua, semakin jadi. Hal itu dapat dilihat dari pendapatannya selama di Manchester United.

Melansir dari Forbes, CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) ini mampu menghasilkan lebih dari satu triliun dolar dalam kariernya. Dengan penghasilannya itu, membuat dirinya menjadi atlet nomor satu di dunia yang bisa melakukannya.

Bahkan ia diketahui mendapatkan bayaran 510 ribu pound (Rp9,2 miliar) per pekan di Manchester United. Padahal saat ini usianya sudah menginjak 37 tahun, namun ia pendapatannya tetap bergelimang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini