Share

Tidak Ingin Kehilangan Talenta Mudanya, Barcelona Sodorkan Kontrak Baru kepada Gavi

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 46 2605576 tidak-ingin-kehilangan-talenta-mudanya-barcelona-sodorkan-kontrak-baru-kepada-gavi-ThmKENY3Yy.jpg Gavi disodorkan kontrak oleh Barcelona (Foto: Reuters)

GELANDANG muda Barcelona, Pablo Martin Paez Gavira atau biasa dikenal Gavi dikabarkan telah menerima kontrak baru dari Blaugrana (julukan Barcelona). Hal tersebut dikabarkan salah satu wartawan sepakbola, Moi Llorens, yang dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, jurnalis asal Italia.

Menurut Barca Universal pada Sabtu (4/6/2022), Gavi telah menerima tawaran kontrak baru dari Barcelona. Akan tetapi, negosisasi masih berlangsung antara kedua belah pihak.

Gavi

Sebelumnya, banyak spekulasi bahwa masa depan Gavi tidak akan lagi di Barcelona. Pasalnya, kontraknya saat ini dengan Barcelona akan berakhir pada 2023 dan belum diperpanjang.

Saat itu, meskipun negosiasi terus dilakukan, kesepakatan pun belum tercapai. Kabarnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta menyatakan ketidaksenangannya pada agen Gavi karena tidak kunjung melanjutkan perpanjangan.

Namun, untuk saat ini, sebagaimana dikonfirmasi oleh dua wartawan di atas, Gavi telah menerima tawaran kontrak resmi dari klub. Romano mengklaim bahwa negosiasi sekarang akan memasuki tahap akhir.

Romano pun diklaim memiliki perasaan positif dalam pertemuan terakhir kedua belah pihak. Pasalnya, mereka berusaha untuk segera menemukan kesepakatan.

Sekadar informasi, pemain berusia berusia 17 tahun itu menikmati musim perdananya yang menakjubkan bersama Blaugrana pada 2021-2022. Ia menyelesaikan musim lalu sebagai pemain tim utama yang penting di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Gavi

Gavi juga mencatatkan 46 penampilan untuk raksasa Liga Spanyol itu. Ia mencetak dua gol dan membuat enam assist. Dia juga menjadi pemain reguler di tim nasional Spanyol dan tampil impresif di pentas internasional.

Sebab itu, situasi Gavi saat ini telah membuat Liverpool dalam siaga tinggi. The Reds sebelumnya mematok harga Gavi 50 juta Euro (Rp773 miliar). Namun, dengan kabar terbarunya, pemain Timnas Spanyol itu menandakan bahwa ia ingin terus di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini