Share

Bertekad Bantu Pemain Muda Manchester United, Cristiano Ronaldo Rela Turun Kasta Main di Liga Eropa

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 04 Juni 2022 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 45 2605693 bertekad-bantu-pemain-muda-manchester-united-cristiano-ronaldo-rela-turun-kasta-main-di-liga-eropa-ufFEe5cMzr.jpeg Cristiano Ronaldo bersama Marcus Rashford. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo tampaknya rela turun kasta bermain di Liga Eropa pada musim 2022-2023 mendatang. Sebab Ronaldo tampaknya tak berniat pergi dari Manchester United lantaran bertekad membantu para pemain muda The Red Devils untuk dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

Menurut Ronaldo, para pemain muda Man United adalah generasi penerus untuk masa depan klub. Sebab itu, ia mendukung penuh mereka dengan memberikannya kesempatan bermain.

“Generasi baru akan menjadi masa depan klub. Saya mendukung memberikan kesempatan kepada generasi muda karena mereka akan menjadi masa depan," papar Ronaldo, dilansir dari Talk Sport, Sabtu (4/6/2022).

Cristiano Ronaldo

Namun, Ronaldo menyebut hal itu harus didukung oleh peran dari pelatih anyar Setan Merah, Erik ten Hag. Sebab, mereka perlu ditempatkan di posisi yang tepat.

Terlebih, pemain muda itu harus banyak diberikan menit bermain. Pasalnya, di Liga Inggris adalah kompetisi yang banyak tekanan. Sehingga, mereka perlu terlatih dengan sering bermain.

“Tetapi Anda (Erik ten Hag) harus membantu mereka juga untuk meletakkannya di tempat yang tepat," kata Ronaldo.

“Anda harus memberinya waktu. Anda harus memberinya tentu saja kesempatan dan membiarkan mereka tumbuh secara normal tanpa tekanan," cetusnya.

"Karena tekanannya banyak untuk bermain di Liga Inggris, yang saya yakini sebagai liga tersulit di dunia sejauh ini," lanjut CR7.

Sementara itu, Ronaldo yakin bahwa para pemain muda itu tahu caranya untuk meraih kesuksesan. Di mana perlu pengorbanan dan kerja keras. Namun, Ronaldo akan terbuka jika juniornya itu membutuhkan saran dan pendapat, ia siap untuk membantunya.

Cristiano Ronaldo

“Mereka paham untuk meraih kesuksesan harus ada pengorbanan, kerja keras, etos kerja, dedikasi," ujar Ronaldo.

“Tapi tentu saja, jika anak-anak meminta saran kepada saya, saya akan memberikan pendapat dan saran saya karena saya ingin membantu," imbuhnya.

Sebagai pengingat, Man United dipastikan bermain di Liga Eropa 2022-2023 lantaran hanya bisa finis di peringkat keenam pada klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022. Bagi Ronaldo yang memilki julukan Mr. Champions dan harus bermain di Liga Eropa pada musim depan merupakan suatu penurunan kasta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini