Share

Hasil Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh di Laga Uji Coba: Skuad Garuda Ditahan 0-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 51 2603936 hasil-timnas-indonesia-vs-timnas-bangladesh-di-laga-uji-coba-skuad-garuda-ditahan-0-0-WIvNPWG2qe.jpg Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal memetik kemenangan atas Timnas Bangladesh di laga uji coba FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022) malam WIB. Bermain di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, skuad Garuda hanya bisa menutup pertandingan kontra Bangladesh dengan skor sama kuat 0-0.

Hasil itu tentu cukup mengecewakan mengingat laga Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh tersebut merupakan laga perdana para suporter boleh hadir kembali menyaksikan pertandingan dari dalam stadion. Selama ini pencinta sepakbola Tanah Air hanya bisa menonton di televisi atau smartphone lantaran adanya pandemi virus corona.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Indonesia mampu tampil menyerang. Beberapa kali peluang didapatkan oleh pasukan Garuda. Namun, peluang yang diperoleh belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Memasuki menit ke-12, Indonesia nyaris saja memimpin. Saddil Ramdani menembus pertahanan Bangladesh dan melepaskan tendangan. Sayang, sepakannya bisa ditepis kiper Bangladesh, Anisur Rahman.

Peluang emas untuk Indonesia datang pada menit ke-20. Setelah menerima bola, Stefano Lilipaly langsung mencoba melepaskan tendangan. Namun, upayanya dapat segera dihentikan Anisur Rahman.

Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh (PSSI)

Pasukan asuhan Shin Tae-yong tersebut terus mencari celah di pertahanan Bangladesh. Peluang datang pada menit ke-36. Hanya saja, serangan Irfan Jaya masih melambung.

Petaka kemudian datang pada menit ke-43. Asnawi Mangkualam mengalami cedera, sehingga harus ditarik keluar. Shin Tae-yong langsung menggantikannya dengan Koko Ari.

Begitu pertandingan berlanjut, bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan. Hal itu membuat minimnya peluang yang bisa diciptakan, sehingga babak pertama berakhir tanpa gol, 0-0.

Babak Kedua

Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh (PSSI)

Memasuki babak kedua, Fachruddin diganti oleh Elkan Baggott. Sementara di sisi depan belum ada pemain baru yang dimasukkan oleh Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Timnas Indonesia nyatanya masih bisa memberikan ancaman untuk lini pertahanan Bangladesh. Beberapa peluang sukses diciptakan meski lagi-lagi tak berbuah gol.

Lalu di menit 67 barulah Dimas Drajad masuk untuk menggantikan Rafli. Kemudian Dewangga juga dimainkan setelah Shin Tae-yong menarik keluar Pratama Arhan. Rachmat Irianto juga ditarik untuk memberikan Marselino Ferdinan menit bermain.

Segala pergantian itu pun berjalan baik. Bakhkan Timnas Indonesia berhasil menggetarkan gawang Bangladesh di menit 72. Sayangnya, Dimas Drajad yang memberikan umpan sudah berada di posisi offside sehingga gol dianulir.

Beberapa menit kemudian Timnas Indonesia masih mengurung pertahanan Bangladesh. Tim tamu pun beberapa kali mengancam gawang skuad Garuda, namun Nadeo Argawinata dan kawan-kawan masih sanggup meredamnya.

Ketika laga hampir berakhir, Dimas Drajad lewat sundulannya hampir saja mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Namun sayang tendangan bebas yang dilepaskan Marc Klok itu gagal dieksekusi dengan sempurna oleh Dimas Drajad lantaran bola melewati mistar gawang.

Berikut Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam (Koko Ari 44), Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly; Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Bangladesh: Anisur Rahman; Bishwanath Ghosh, MD Rimon, MD Tutul, Yeasin Arafat; Jamal Bhuyan, Biplo Ahamed, Mohammad Atiqur, Rakib Hossain; Mohammad Ibrahim, Sazzad Hossen

Pelatih: Javier Fernandez Cabrera

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini