Share

5 Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Nomor 1 Ujung Tombak Utama Tottenham Hotspur

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 45 2603872 5-calon-pengganti-sadio-mane-di-liverpool-nomor-1-ujung-tombak-utama-tottenham-hotspur-ASukXdVlqL.jpg Berikut lima calon pengganti Sadio Mane di Liverpool (Foto: Reuters)

5 calon pengganti Sadio Mane di Liverpool, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, sayap kiri Liverpool dikabarkan akan pergi dari Anfield pada musim panas 2022.

Pemain berpaspor Senegal itu disebut akan merapat ke Bayern Munich. Liverpool harus merekrut pemain baru demi mengatasi kepergian Mane. Melansir dari Sportskeeda, Rabu (1/6/2022), berikut lima calon pengganti Mane di Liverpool:

5. Rafael Leao (AC Milan)

Rafael Leao (Foto: Reuters)

Daftar ini akan dimulai dengan sayap kiri AC Milan, Rafael Leao. Pemain berpaspor Portugal ini bersinar bersama Milan pada musim 2021-2022. Dengan torehan 14 gol dan 12 assist, dia membantu Milan menjuarai Liga Italia musim ini.

Menilik performa dan posisi Leao, dia seharusnya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mane. Akan tetapi, Liverpool harus berusaha keras untuk merebut Leao yang tentu tidak akan dilepas Milan dengan mudah.

4. Jarrod Bowen (West Ham United)

Jarrod Bowen (Foto: Reuters)

Selanjutnya, ada sayap kanan West Ham United, Jarrod Bowen yang namanya mencuat pada musim ini. Meski gagal membawa West Ham lolos ke Liga Eropa musim depan, Bowen terhitung tampil luar biasa dengan torehan 18 gol dan 13 assist.

Pemain berpaspor Inggris itu beroperasi di sayap kanan yang sudah menjadi milik Mohamed Salah di Liverpool. Akan tetapi, jika Salah menjadi penyerang tengah Liverpool, Bowen bisa menempati posisi tersebut. Sementara itu, sayap kiri dapat ditempati oleh Luis Diaz atau Diogo Jota. Meski begitu, Bowen tentu dipagari oleh West Ham yang tidak mau kehilangan pemain pentingnya pada musim depan.

3. Darwin Nunez (Benfica)

Darwin Nunez (Foto: Istimewa)

Posisi ketiga ditempati oleh penyerang muda Benfica, Darwin Nunez. Pemain berpaspor Uruguay berumur 22 tahun itu membuat kejutan dengan menorehkan 34 gol dan empat assist pada musim ini.

Penampilan apik itu membuat Nunez layak masuk radar Liverpool. Meski tidak beroperasi di sayap, penyerang tengah satu ini tentu akan menambah daya dobrak Liverpool pada musim depan. Akan tetapi, harga Nunez diprediksi amat mahal setelah tampil apik pada musim ini.

2. Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Christopher Nkunku (Foto: Istimewa)

Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku, menempati posisi kedua. Seperti tiga nama sebelumnya, dia pun tampil luar biasa musim dengan catatan 35 gol dan 20 assist. Dia berperan krusial untuk gelar juara DFB Pokal Leipzig musim ini.

Nkunku bisa bermain sebagai penyerang tengah, gelandang serang, dan sayap kiri. Dia dapat mengisi beberapa posisi di lini depan Liverpool. Meski begitu, Liverpool diprediksi harus membayar mahal untuk pemain berpaspor Prancis berumur 24 tahun itu.

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane (Foto: Reuters)

Ujung tombak utama Tottenham Hotspur, Harry Kane, ada di posisi pertama. Sebagai penyerang tengah, Kane tidak hanya tajam di depan gawang, tetapi juga lihai melayani rekan setimnya. Itu terbukti dari torehan 27 gol dan 10 assist-nya pada musim ini.

Kane diketahui ingin pergi ke Manchester City pada musim lalu, tetapi gagal karena Tottenham tidak melepasnya. Jika Liverpool dapat melego Tottenham dan memberi mahar yang cukup besar, Kane mungkin berseragam The Reds pada musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini