Share

Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat Resmi Dihadiri Penonton, Shin Tae-yong Rasakan Atmosfer Suporter Indonesia!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 51 2601900 laga-timnas-indonesia-vs-bangladesh-di-stadion-si-jalak-harupat-resmi-dihadiri-penonton-shin-tae-yong-rasakan-atmosfer-suporter-indonesia-8p2ydj9Myd.jpg Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh diizinkan dengan penonton (Foto: PSSI)

JELANG FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh, pecinta sepakbola Tanah Air mendapat kabar gembira. Ya, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan, mengabarkan pertandingan tersebut boleh dihadiri oleh penonton langsung di stadion.

Ya, sebagaimana diketahui, skuad Garuda bakal melakoni laga persahabatan kontra Bangladesh, pada Rabu, 1 Juni 2022 mendatang. Pertandingan tersebut, bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Shin Tae-yong

Kabar ini tentunya jadi angin segar bagi seluruh pecinta sepakbola Indonesia, yang sudah lama tidak mendukung Timnas Indonesia berlaga secara langsung di stadion. Di sisi lain, hal itu jadi pengalaman pertama bagi Shin Tae-yong, bisa bermain langsung di hadapan fans Timnas Indonesia.

Hal tersebut, diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, lewat laman resmi PSSI pada Sabtu (28/5/2022). Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihak penyelenggara bakal menjual tiket pada pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah pada periode FIFA Matchday kali ini Timnas Indonesia mendapatkan lawan Bangladesh. Insya Allah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh suporter Timnas Indonesia di Stadion, karena kami berencana menjual tiket pertandingan,” kata Mochamad Iriawan.

Tentu saja, kabar tersebut bakal disambut dengan suka cita oleh para supporter setia Timnas Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya. Sebab, setelah pandemi Covid-19 mereda, baru kali ini pertandingan skuad Garuda di Tanah Air bisa kembali disaksikan langsung di stadion.

Keputusan tersebut pastinya dibuat oleh PSSI setelah melihat kondisi pandemi Covid-19 yang semakin membaik di Indonesia. Pemerintah sendiri telah memperbolehkan ajang olahraga untuk bisa dihadiri langsung oleh penonton sejak gelaran MotoGP Mandalika 2022 lalu.

Timnas Indonesia

Namun, sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah tiket yang akan dijual. Jika sesuai dengan kapasitas stadion Si Jalak Harupat, maka kemungkinan ada sekitar 30.000 tiket bakal disediakan oleh pihak penyelenggara.

Sebagai informasi, dalam pertandingan kontra Bangladesh, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memanggil 29 pemain yang mayoritas diisi oleh para penggawa yang tampil di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021 lalu. Alhasil, para penonton bisa menyaksikan langsung bagaimana Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam membombardir pertahanan lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini