Share

Pertama Kali Berlabuh di Jakarta, Mesut Ozil Ketagihan Rendang dan Penasaran Lihat Masjid Istiqlal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2600286 pertama-kali-berlabuh-di-jakarta-mesut-ozil-ketagihan-rendang-dan-pensaran-lihat-masjid-istiqlal-J3TCz5JwUA.jpg Mesut Ozil datang ke Jakarta (Foto: Reuters)

PERTAMA kali berlabuh di Jakarta, pemain Fenerbahce, Mesut Ozil langsung mendapat kesan menyenangkan. Ya, pemain berdarah Jerman itu langsung kepincut rendang dan penasaran melihat Masjid Istiqlal.

Kedatangan Mesut Ozil ini disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022), Mesut Ozil menyampaikan kesan pertamanya menginjakkan kaki untuk pertama kali di Indonesia.

Mesut Ozil

(Mesut Ozil dan Sandiaga Uno)

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," ujar Mesut Ozil.

Selain memuji keramahan masyarakat Indonesia, Mesut Ozil mengatakan bahwa dirinya juga sangat tertarik untuk mengulik beragam keunikan budaya di Indonesia. Selain itu, ia pun pensaran dengan destinasi pariwisata yang dimiliki bumi pertiwi.

Salah satu yang cukup mengejutkan adalah, pesepakbola berkebangsaan Jerman ini ternyata sangat penasaran dengan kuliner bercita rasa pedas khas Nusantara. Ia bahkan mengaku tidak sabar untuk mencicipi beberapa rekomendasi kuliner yang selama ini ia dapatkan dari kerabat maupun internet.

"Makanan Indonesia sangat luar biasa! Terutama makanan pedasnya. Saya sangat suka makanan pedas. Contohnya rendang, enak sekali," papar Mesut Ozil. 

Tak hanya kuliner. Mesut Ozil rupanya penasaran dengan dua ikon pariwisata Indonesia yakni, Masjid Istiqlal dan Bali.

Mesut Ozil

(Mesut Ozil santap rendang)

"Ada dua destinasi yang ingin saya kunjungi. Pertama Masjid Istiqlal karena sudah mendunia. Kemudian Bali. Saya ingin membawa keluarga saya berlibur ke Bali," tandasnya.

Sekadar informasi, kedatangan Mesut Ozil ke Indonesia untuk menjajal sejumlah kegiatan. Di antaranya, Ozil akan menyambangi pabrik Concave Indonesia yang ada di Cikupa, Tangerang, Banten.

Mesut Ozil juga akan melakukan coaching clinic bersama sejumlah atlet muda. Selain itu ia pun akan memberikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak kurang mampu yang berbakat di bidang sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini