Share

Media Malaysia Sebut Timnas Malaysia Bisa Kalahkan Tim Mana pun Termasuk Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599169 media-malaysia-sebut-timnas-malaysia-bisa-kalahkan-tim-mana-pun-termasuk-timnas-indonesia-Pqd59EOkIl.jpg Media Malaysia sebut Timnas Malaysia bisa mengalahkan tim mana pun termasuk Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

MEDIA Malaysia, Makan Bola, memberitakan persiapan Timnas Malaysia jelang turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022. Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, ingin timnya dapat bersaing dengan tim mana pun.

“Kami ingin merencanakan taktik yang memungkinkan kami melawan tim mana pun dengan taktik apa pun,” kata Kim Pan-gon mengutip dari Makan Bola, Selasa (24/5/2022).

Kim Pan-gon

(Media Malaysia sebut Malaysia bisa kalahkan tim mana pun. (Foto: Makan Bola)

"Kami juga ingin bersaing dengan semua tim, terlepas dari level mereka, entah itu tinggi atau rendah,” lanjut Kim Pan-gon.

Hanya saja, Makan Bola melihat Timnas Malaysia tak cuma sekadar bisa bersaing. Safawi Rasid dan kawan-kawan dipercaya dapat mengalahkan tim mana pun, yang mana itu berarti termasuk Timnas Indonesia, tim yang mengalahkan skuad Harimau Malaya dengan skor 1-4 di Piala AFF 2020.

“Kim Pan-gon yakin Malaysia bisa mengalahkan tim mana pun,” tulis Semuanyabola dalam judul artikel yang mereka buat.

Kim Pan-gon yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Malaysia pada Januari 2022, sudah membesut Harimau Malaya dalam dua pertandingan. Ia memimpin Timnas Malaysia dalam dua pertandingan FIFA Matchday Maret 2022.

Di laga perdana, Timnas Malaysia menang 2-0 atas Filipina. Sayangnya di laga kedua, skuad Harimau Muda tumbang 0-2 dari Singapura. Padahal, The Lions –julukan Singapura– kala itu belum ditangani pelatih permanen, alias hanya dibesut pelatih caretaker.

Timnas Malaysia

(Timnas Malaysia saat kalah dari Singapura)

Terdekat, Timnas Malaysia akan turun di laga uji coba yang berlangsung pada 27 Mei 2022 dan 1 Juni 2022. Pada Jumat, 27 Mei 2022, Timnas Malaysia bakal ditantang Brunei Darussalam.

Kemudian pada Rabu 1 Juni 2022, Timnas Malaysia menjamu Hong Kong. Dua laga ini digelar sebagai persiapan Timnas Malaysia sebelum turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Malaysia dipercaya AFC sebagai tuan rumah Grup C Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berisikan Turkmenistan, Bahrain dan Bangladesh. Hanya status juara grup dan lima runner-up terbaik yang dapat meloloskan Malaysia ke Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini