Share

Media Malaysia Bahas Respons Mengejutkan Shin Tae-yong saat Diminta Mundur dari Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599109 media-malaysia-bahas-respons-mengejutkan-shin-tae-yong-saat-diminta-mundur-dari-timnas-indonesia-nzoy00ciOz.jpg Shin Tae-yong bersama pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MEDIA Malaysia, Makan Bola, membahas respons mengejutkan Shin Tae-yong saat diminta mundur dari Timnas Indonesia. Mereka takjub dengan ketenangan Shin Tae-yong saat diminta meninggalkan jabatan pelatih Timnas Indonesia oleh segelintir netizen Tanah Air.

Shin Tae-yong sudah menjalani dua event dalam statusnya sebagai pelatih Timnas Indonesia, yakni Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021. Dalam dua ajang itu, Shin Tae-yong diminta PSSI mengantarkan Timnas Indonesia menjadi yang terbaik.

Shin Tae-yong

(Media Malaysia bahas respons Shin Tae-yong)

Sayangnya, target itu gagal menemui sasaran. Timnas Indonesia finis runner-up di Piala AFF 2020, sedangkan di SEA Games 2021 cuma merebut medali perunggu setelah finis ketiga.

Karena itu, segelintir netizen Tanah Air meminta Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI, untuk memecat Shin Tae-yong. Desakan itu pun sampai di telinga Shin Tae-yong.

Alih-alih bersedia dipecat, Shin Tae-yong malah meminta netizen untuk menyampaikan aspirasinya ke PSSI, yakni membangun pusat latihan. Dengan dibangun pusat latihan, diprediksi lahir pemain-pemain berbakat yang dapat mendongkrak prestasi Timnas Indonesia.

โ€œShin Tae-yong bengong diminta meninggalkan jabatan, malah sembur balik netizen Indonesia,โ€ tulis Makan Bola.

โ€œSaya tidak goyah dengan kata-kata netizen. Saya di sini untuk memajukan sepakbola Indonesia. Lebih baik netizen berbicara soal pusat latihan,โ€ kata Shin Tae-yong mengutip dari Makan Bola.

Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia tetap aman. Setidaknya, Shin Tae-yong tetap akan menangani Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada 2023.

PSSI baru akan mempertimbangkan masa depan Shin Tae-yong kelar Piala Dunia U-20 2023. Sebab, sejak awal Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-20 berprestasi di Piala Dunia U-20 2023.

Pengalaman Shin Tae-yong membesut sejumlah kelompok umur Timnas Korea Selatan disinyalir menjadi keuntungan bagi sepakbola Indonesia. Karena itu, menarik menanti gebrakan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini