Share

5 Pesepak Bola yang Pernah Alami Cedera Kepala, Nomor 1 Gara-Gara Tabrakan dengan Rekan Sendiri

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 51 2599008 5-pesepak-bola-yang-pernah-alami-cedera-kepala-nomor-1-gara-gara-tabrakan-dengan-rekan-sendiri-mPXEu4U2Ef.jpg 5 Pesepak Bola yang Pernah Alami Cedera Kepala. (Foto: Mirror.co.uk)

5 pesepak bola yang pernah alami cedera kepala hingga absen dalam beberapa pertandingan ternyata banyak dijumpai. Cedera merupakan hal yang kerap kali ditemui para atlet di beragam cabang olahraga (cabor), termasuk dalam sepakbola.

Tak ayal, pemandangan ini menjadi lumrah bagi para penggemar. Setiap orang yang bermain sepakbola pasti berpeluang mengalami cedera. Ada yang cedera ringan seperti kram, namun ada juga yang mengalami cedera parah yang bisa saja mematikan karier sang pemain.

Berikut 5 pesepak bola yang pernah alami cedera yang dirangkum Okezone:

5. Petr Cech

Petr Cech

Mantan kiper andalan Chelsea itu memiliki ciri khas yang sangat mudah membuatnya dikenal banyak orang dengan pelindung kepala yang selalu dipakainya ketika bermain.

Tentunya pelindung kepala itu bukan hanya aksesoris semata karena hal tersebut memang dibuat untuk melindung tengkorak kepala Cech yang sebelumnya sudah mengalami cedera parah. Bahkan cedera itu disebut-sebut hampir saja merenggut nyawa pemain asal Republik Ceko tersebut.

Cech sempat mengalami tulang tengkoraknya pecah dan ada darah membeku di kepalanya karena kepalanya itu sempat dihantam oleh pemain Reading di sebuah pertandingan Liga Inggris pada Oktober 2006 silam.

4. Fernando Torres

Fernando Torres

Pada 3 Maret 2017, Fernando Torres harus mengalami kejadian mengerikan. Saat itu, Torres yang berseragam Atletico Madrid bertabrakan setelah berduel udara dengan bek Deportivo La Coruna. Nahasnya, dia jatuh dengan mendaratkan wajah terlebih dahulu.

3. Ederson Moraes

Ederson Moraes

Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, juga mengalami cedera kepala serius saat menjalani pertandingan sengit melawan Liverpool di Etihad Stadium pada 9 September 2017. Saat itu, kepala Ederson bertabrakan dengan penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Beruntung, Ederson tidak mengalami gegar otak. Akan tetapi, dia harus menjalani operasi dengan delapan jahitan di bagian kepala. Setelah operasi, Ederson dinyatakan baik-baik saja dan segera kembali beraksi saat timnya kontra Watford.

2. David Ospina

David Ospina

Penjaga gawang Napoli, David Ospina, juga mengalami cedera kepala serius setelah bertabrakan dengan striker Udinese, Ignacio Pussetto. Insiden tersebut terjadi pada 17 Maret 2019. Saat itu, Pussetto mencoba mengambil bola yang dikirimkan oleh pemain sayap Udinese.

1. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic

Saat pertandingan melawan Arsenal pada 10 November 2013, bek Manchester United, Nemanja Vidic, mengalami cedera pada bagian kepala yang sangat serius. Pada saat itu, dia bertabrakan dengan rekannya sendiri, yakni David De Gea.

Setelah bertabrakan, Vidic terlihat memuntahkan darah dari mulutnya dan kondisinya menjadi sangat tidak bagus. Sejumlah tanda yang mengarah ke gegar otak terlihat kala itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini