Share

Usai SEA Games 2021, Nova Arianto Minta Timnas Indonesia Fokus Kualifikasi Piala Asia 2023

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 51 2598670 usai-sea-games-2021-nova-arianto-minta-timnas-indonesia-fokus-kualifikasi-piala-asia-2023-fehf6CShOw.jpg Nova Arianto (kanan) harapkan Timnas Indonesia bisa fokus Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/@novarianto30)

PERHELATAN SEA Games 2021 telah usai. Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di cabang olaheraga (cabor) SEA Games 2021 pun sudah berakhir.

Hasilnya, skuad Garuda Muda berhasil menggondol medali perunggu usai menaklukan Timnas Malaysia U-23 di partai perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 via drama adu penalti. Melalui babak adu penalti Timnas Indonesia U-23 menangdengan skor 4-3 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Instagram Nova Arianto

Pencapaian tersebut memang tidak sesuai yang diharapkan. Pasalnya, Shin Tae-yong dan kolega ditargetkan untuk bisa meraih medali emas di SEA Games 2021.

Kendati demikian, Nova Arianto tidak mau berkecil hati. Dirinya tetap bersyukur meski anak asuhnya hanya mendapatkan medali perunggu.

“Walau tidak sesuai harapan kami tetapi tetap bersyukur atas pencapaian ini terima kasih pemain, coaches dan staf semua atas kerja keras nya selama SEA Games berlangsung,” kata Nova melalui Instagram pribadinya, Senin (23/5/2022).

Paling tidak skuad Garuda Muda tidak pulang dengan tanpa hampa dari Vitenam. Selesainya SEA Games 2021 tentu bukan akhir dari perjuangan Timnas Indonesia.

Tim besutan Shin Tae-yong pun sudah ditunggu sejumlah agenda internasional ke depannya. Terutama untuk Timnas Indonesia senior, yang notabene bakal diisi skuad dari Timnas Indonesia U-23.

Sebab demikian, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto ingin langsung fokus menatap FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Eks bek Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu tidak mau terlalu lama berlarut dalam kesedihan karena gagal mencapai target di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23

“Kembali dan next focus FIFA Match Day dan Asian Cup,” ucarpnya.

Sekadar informasi, perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 amat berat. Tim Garuda harus menghadapi tim-tim asal Timur Tengah yang sebelumnya selalu menghadirkan mimpi buruk.

Kuwait dan Yordania menjadi tim Timur Tengah yang akan menjadi lawan Indonesia. Selain itu, Indonesia juga akan meladeni perlawanan Nepal.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia harus serius dalam mempersiapkan diri. Laga FIFA Matchday kontra Bangladesh pada awal Juni nanti pun disiapkan sebagai persiapan sekaligus menanjak peringkat FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini