Share

Tak Mau Terpuruk Lagi, David De Gea Sarankan Beberapa Pemain Manchester United untuk Pergi

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 45 2598762 tak-mau-terpuruk-lagi-david-de-gea-sarankan-beberapa-pemain-manchester-united-untuk-pergi-0v52xLsUQg.JPG Pemain Manchester United, David De Gea. (Foto: Reuters)

LONDON - Kiper Manchester United, David De Gea meminta kepada rekan setimnya yang sudah tak memiliki niat bermain bersama Setan Merah untuk pergi di musim panas 2022. Ia tak mau terpuruk lagi seperti di musim 2021-2022 hanya karena satu atau dua pemain yang tak memiliki semangat untuk memakai jersey Man United.

Ya, musim 2021-2022 boleh dibilang sebagai salah satu musim terburuk Man United. Boro-boro meraih gelar juara, Man United bahkan mengakhiri musim dengan selisih nol gol di urutan keenam dengan koleksi 58 poin.

Man United pun dipastikan absen dari Liga Champions musim depan. Hal itu diperparah dengan kekalahan dari Crystal Palace pada laga pamungkas Liga Inggris 2021-202 di Selhurst Park, London, pada Minggu 22 Mei 2022.

David De Gea

Sebelumnya, terdapat rumor yang mengatakan bahwa ruang ganti Man United tidak harmonis. De Gea memberi isyarat bahwa keretakan ruang ganti tersebut memang benar adanya.

De Gea pun menyemprot rekan setimnya sendiri. Pemain yang tersisa dari era Sir Alex Ferguson itu meminta rekan setimnya pergi jika memang sudah setengah hati berseragam Man United.

“Orang-orang yang sudah tidak mau bertahan, lebih baik pergi saja, orang-orang yang mau bertahan di klub, yang ingin berjuang untuk klub, mari beristirahat dengan baik di musim panas,” kata De Gea kepada MUTV dikutip Sky Sports, Senin (23/5/2022).

“Ayo persiapkan diri kita dengan pikiran dan hati yang jernih, persiapkan tubuh kita untuk bertarung lagi di musim depan,” tambahnya.

De Gea amat kecewa usai timnya dikalahkan Palace. Dirinya merasa bahwa memenangkan pertandingan adalah hal yang mustahil bagi timnya.

“Perasaan saya masih sama, level yang kami tunjukkan dalam tiga atau empat bulan terakhir tidak cukup untuk memenangkan Liga Inggris, kami ceroboh, kami kehilangan bola dengan mudah di kotak penalti kami,” sambung De Gea.

Manchester United

“Seperti tidak mungkin untuk memenangkan pertandingan, saya hanya ingin berpikir positif, saya ingin melupakan musim ini, Erik Ten Hag (pelatih anyar) ada di tribun jadi itu sinyal bagus,” lanjutnya.

“Saya harap segalanya akan lebih baik musim depan, musim ini adalah masa lalu, kami semua tahu ini musim yang buruk, untuk semua orang,” imbuh De Gea.

Sejauh ini Man United sudah memperlihatkan keinginan mereka untuk bangkit dari keterpurukan. Hal itu dapat dilihat dengan dipilihnya juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag untuk melatih De Gea dan kawan-kawan di musim 2022-2023 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini