Share

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021: Garuda Muda Hanya Punya 3 Pemain Cadangan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 51 2598299 daftar-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-23-vs-timnas-malaysia-u-23-di-sea-games-2021-garuda-muda-hanya-punya-3-pemain-cadangan-mhGSRZetvd.jpg Timnas Indonesia U-23 siap hadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

HANOI – Daftar susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 sudah diketahui. Skuad Garuda Muda turun dengan kekuatan seadanya, bahkan yang menarik adalah hanya ada tiga pemain cadangan yang tersedia untuk laga yang dihelat di Stadion Nasional My Dinh tersebut.

Ya, pelatih Shin Tae-yong dipusingkan karena tak bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk melawan Malaysia dalam perebutan posisi ketiga cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2021 pada Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Hal itu dikarenakan ada sejumlah pemain yang tak bisa bermain karena terkena skorsing kartu merah dan ada juga penggawa Garuda Muda yang terpaksa dipinggirkan karena cedera. Jadi, Shin Tae-yong hanya membawa 14 pemain saja, 11 pemain utama dan 3 cadangan untuk menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 (Reuters)

Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya adalah nama-nama pemain yang absen karena kartu merah. Mereka menerimanya saat Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Thailand di semifinal.

Selain itu, Garuda Muda juga kehilangan Egy Maulana Vikri karena cedera. Karena alasan itulah yang membuat Timnas Indonesia U-23 pincang jelang menghadapi skuad Harimau Malaya Muda tersebut.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap optimis kepada 14 pemainnya mampu membawa Timnas Indonesia U-23 menang atas Malaysia pada laga tersebut. Witan Sulaeman dan kawan-kawan tentunya akan berusaha keras menang dengan skuad seadanya demi meraih medali perunggu SEA Games 2021.

Pada posisi kiper, Shin Tae-yong mempercayakan Ernando Ari untuk berada di bawah mistar gawang. Sementara empat bek yang berada di depannya ada Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Dewangga.

Lalu dua pemain gelandang dipercayakan kepada Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Tentunya kedua pemain itu akan berperan penting dalam mengatur tempo permainan skuad Garuda Muda.

Agak ke depan sedikit, Shin Tae-yong memasang Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Ronaldo Kwateh. Lalu sebagai ujung tombak, pelatih asal Korea Selatan itu mempercayakan Irfan Jauhari untuk bertugas mencetak gol.

Timnas Indonesia U-23

Tiga pemain cadangan yang dibawa Timnas Indonesia U-23 pun adalah Adi Satrio yang merupakan seorang kiper, lalu Ilham Rio yang bermain sebagai fullback kanan, dan Ridwan yang berposisi sebagai striker.

Lantas dengan skuad seadanya itu, sanggupkah Timnas Indonesia U-23 menang atas Malaysia dan merebut medali perunggu SEA Games 2021?

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia:

Timnas Indonesia U-23 XI: Ernando; Asnawi, Fachruddin, Ridho, Dewangga; Marselino, Marc Klok; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh; Irfan Jauhari

Cadangan: Adi Satrio, Ilham Rio, Ridwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini