Share

Timnas Malaysia U-23 Disebut Raih Medali Perunggu SEA Games 2021 meski Laga Kontra Timnas Indonesia U-23 Belum Digelar, Ini Fakta Sebenarnya!

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 51 2598169 timnas-malaysia-u-23-disebut-raih-medali-perunggu-sea-games-2021-meski-laga-kontra-timnas-indonesia-u-23-belum-digelar-ini-fakta-sebenarnya-jtyxWscHeE.jpg Timnas Malaysia U-23 disebut sudah raih medali perunggu SEA Games 2021 meski laga kontra Timnas Indonesia U-23 belum digelar. (Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha)

TIMNAS Malaysia U-23 disebut telah meraih medali perunggu SEA Games 2021 meski laga kontra Timnas Indonesia U-23 belum digelar. Hal itu disampaikan akun fanbase Timnas Malaysia U-23 yang dikenal provokatif, @malayantiger2.

“Training DAY!!! Malaysia dipastikan mendapatkan medali perunggu. Malaysia juara,” tulis akun @malayantiger2 dalam unggahan terbaru mereka, sambil menunjukan foto jadwal laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23.

Timnas Malaysia U-23

Akun di atas merupakan secondary akun dari @malayantiger.co. Hanya saja, akun @malayantiger.co baru saja menghilang dari peredaran setelah mendapat report dari netizen Indonesia.

Sekadar diketahui, akun malayantiger.co kerap mengeluarkan provokasi yang ditujukan kepada fans Timnas Indonesia. Ketika akun malayantiger.co tak bisa beroperasi sementara waktu, mereka menggunakan akun @malayantiger2 untuk melakukan provokasi.

Unggahan terbaru akun @malayantiger2 pun memancing netizen Tanah Air untuk bersuara. Mereka meminta admin akun di atas untuk tidak menutup kolom komentar jika Timnas Malaysia U-23 tumbang dari Timnas Indonesia U-23.

“Nanti kalau kalah jangan tutup komentar ya,” tulis akun @abdmuin059.

“Hati-hati. Jangan tutup komentar nanti ya,” sambung akun @mandhoeng.

Satu hal yang pasti, laga perebutan medali perunggu cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 belum berlangsung. Laga digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Minggu, (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pusing menyusun pemain karena Timnas Indonesia U-23 tinggal menyisakan 15 pemain. Namun, ia tetap bertekad mempersembahkan medali perunggu bagi skuad Garuda Muda.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," tutup Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini