Share

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Pincang, Saddil Ramdani Tetap Targetkan Medali Perunggu

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 51 2598108 sea-games-2021-timnas-indonesia-u-23-pincang-saddil-ramdani-tetap-targetkan-medali-perunggu-8QieDPnEX6.jpg Saddil Ramdani ingin Timnas Indonesia U-23 bawa pulang medali perunggu SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

NAM DINH – Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Malaysia U-23 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Jelang pertandingan penting itu, Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi pincang karena bakal kehilangan beberapa pemain.

Namun, pemain Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani, tetap menargetkan medali perunggu di SEA Games 2021. Saddil tetap optimistis pada peluang Timnas Indonesia U-23 berjaya atas Malaysia.

Saddil Ramdani vs Vietnam (Foto: Instagram/@pssi)

Sebagaimana diketahui, ketiga pemain Garuda Muda, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya absen karena kartu merah. Mereka menerima kartu merah saat Timnas Indonesia U-23kalah 0-1 dari Thailand di semifinal.

Selain itu, Garuda Muda juga terancam kehilangan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera dalam pertandingan kontra Thailand. Itu membuat Garuda Muda pincang jelang menghadapi Harimau Muda.

Meski begitu, Saddil tidak ingin rekan-rekannya terpuruk dalam kondisi tersebut. Ia meminta Timnas Indonesia U-23 fokus untuk menghadapi Malaysia demi menuai hasil positif.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap,” tutur Saddil, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (22/5/2022).

Selain itu, Saddil menegaskan, bahwa ia hanya ingin pulang ke Tanah Air dengan medali perunggu. Oleh sebab itu, ia dan kolega akan kerja keras untuk menggulingkan Malaysia.

“Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," tambah Saddil.

Sekadar informasi, jika saja Egy tidak bisa bermain pada laga besok, Indonesia U-23 hanya punya 15 pemain untuk melawan Malaysia U-23. Shin Tae-yong juga tidak dapat memainkan Elkan Baggott karena tidak hadir di Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 harus tampil apik untuk menaklukkan Malaysia. Jika lengah, Timnas Indonesia U-23 bisa pulang dengan tangan hampa dari Vietnam.

Saddil Ramdani (Foto: PSSI)

Pertandingan ini pun diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama. Pertandingan klasik ini akan berlangsung di My Dinh Nasional Stadium, Hanoi, Minggu (22/5/2022), pukul 16.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini