Share

Sassuolo vs AC Milan: Pioli Andalkan Zlatan Ibrahimovic di Laga Penentuan Juara Liga Italia 2021-2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 47 2598159 sassuolo-vs-ac-milan-pioli-andalkan-zlatan-ibrahimovic-di-laga-penentuan-juara-liga-italia-2021-2022-lLK5aVnvtF.jpg Zlatan Ibrahimovic kala membela AC Milan. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menatap laga pamungkas Liga Italia 2021-2022, melawan Sassuolo. Bakal menjadi laga penentuan juara Liga Italia 2021-2022, Pioli pun mengaku akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic karena diyakini bisa mempengaruhi mentalitas pemain muda Milan.

Sebagaimana diketahui, Rossoneri -julukan AC Milan- akan bentrok dengan Sassuolo pada laga terakhir Liga Italia musim ini, yang menjadi penentu perebutan Scudetto. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Zlatan Ibrahimovic

AC Milan sendiri berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 83 poin. Di bawahnya, ada rival sekotanya, Inter Milan, yang menguntit dengan 81 poin.

BACA JUGA: Usai Hadapi Real Madrid di Final Liga Champions, Liverpool Terancam Kehilangan Divock Origi

AC Milan membutuhkan kemenangan untuk mengunci Scudetto. Jika kalah sementara Inter Milan menang di laga terakhirnya, harapan Rossoneri untuk meraih Scudetto akan sirna.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Dilatih Jose Mourinho, Nomor 1 Peraih 5 Trofi Ballon dOr

“Musim akan berakhir dan kami akan mengambil stok. Ada perbedaan antara menang dan tidak menang. Setiap orang harus berpikir bahwa mereka bisa menjadi penentu,” tutur Pioli, dilansir dari Football Italia, Minggu (22/5/2022).

Sebab itu, Pioli menganggap pertandingan terakhirnya nanti adalah laga yang penting layaknya final. Ia pun bertekad mengandalkan Ibrahimovic untuk menjadi leader di lapangan. Bahkan, ia mengklaim Ibrahimovic akan senang untuk menatap laga nanti.

“Ibrahimovic akan senang untuk memulai besok, seperti kita semua," papar Pioli.

Zlatan Ibrahimovic

Meski sebelumnya Ibrahimovic tidak lagi menjadi starter yang konsisten, Pioli memuji pengaruh striker veteran itu di tim. Menurutnya, untuk pertandingan nanti, Ibrahimovic akan menjadi sosok penting di kubu AC Milan.

“Ibrahimovic sangat penting bagi kami. Dia membawa mentalitas, kualitas, kecerdasan, dan kepribadian yang dibutuhkan skuad muda seperti kami," kata Pioli.

“Dia tetap menjadi titik referensi. Rekan satu timnya sama baiknya dalam mengikutinya. Pengaruh Ibrahimovic di Milan telah transformasional," cetusnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini