Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Dilatih Jose Mourinho, Nomor 1 Peraih 5 Trofi Ballon dOr

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 51 2597901 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-pernah-dilatih-jose-mourinho-nomor-1-peraih-5-trofi-ballon-dor-us34hAiZn3.jpg 5 pesepak bola top dunia yang pernah dilatih Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

5 pesepak bola top dunia yang pernah dilatih Jose Mourinho bakal dikulik oleh Okezone. Sosok Jose Mourinho sendiri dikenal penuh dengan kontroversi karena komentar serta sifat besar kepalanya di kancah sepakbola.

Jose Mourinho sebenarnya sosok pelatih top Eropa karena sukses membawa tim-tim elite berjaya. Beberapa klub itu adalah Real Madrid, Manchester United, dan banyak lagi lainnya.

BACA JUGA: Inter Milan Berambisi Datangkan Paulo Dybala, Jose Mourinho Siap Ganggu

Selama menangani klub-klub elite itu, Jose Mourinho tentunya juga melatih sederet pemain top dunia. Siapa saja mereka? Berikut 5 pesepak bola top dunia yang pernah dilatih Jose Mourinho.

BACA JUGA: 4 Pemain Sepak Bola yang Pernah Alami Obesitas, Nomor 1 Bintang Chelsea

5 pesepak bola top dunia yang pernah dilatih Jose Mourinho yang dirangkum oleh Okezone:

5. Frank Lampard

Frank Lampard

Di urutan kelima, ada Frank Lampard. Pemain asal Inggris itu berkembang sangat pesat selama dilatih Mourinho di Chelsea.

Lampard juga menjadi sosok yang sangat produktif selama ditangani pria asal Portugal itu. Dia pun menjadi pemain penyerang bahkan bisa menjadi gelandang yang diandalkan di klubnya maupun di Tim Nasional (Timnas) Inggris.

4. Xabi Alonso

Xabi Alonso

Kemudian, ada Xabi Alonso. Dia juga menampilkan kinerja apik di bawah asuhan Mourinho. Xabi Alonso tampil ciamik di jantung lini tengah dan memberikan beberapa umpan tajam yang menakjubkan. Hal ini membuat Mourinho tidak bisa meminta lebih dari Alonso.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Di urutan ketiga, ada Zlatan Ibrahimovic. Striker Swedia itu telah menjadi pemain fenomenal sepanjang kariernya, bermain untuk beberapa klub top Eropa.

Saat bermain untuk Inter Milan pada musim 2008-2009, Zlatan pertama kali bermain di bawah manajemen Jose Mourinho. Inter memenangkan Serie A musim itu, dengan pemain Swedia itu memenangkan penghargaan Player of the Season.

2. Arjen Robben

Arjen Robben

Lalu, ada Arjen Robben. Pemain sayap Belanda itu tiba di Chelsea pada musim panas 2004 untuk menjadi anggota kunci dari skuad yang dibangun oleh Jose Mourinho saat itu. Arjen Robben masih muda dan belum dipoles.

Di bawah asuhan Mourinho, ia tampil menjanjikan, menunjukkan diri mampu berkembang menjadi salah satu penyerang yang baik dengan dribbling yang luar biasa. Dia juga punya kreativitas yang indah.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Terakhir, ada Cristiano Ronaldo. Dengan tangan dingin Mourinho, Ronaldo bisa menjelma menjadi pemain yang luar biasa. Selama dilatihnya, peraih 5 trofi Ballon dOr itu berhasil menciptakan 168 gol serta 49 assist.

CR7 dan Mourinho sukses memenangi berbagai trofi Real Madrid. Ada gelar juara di ajang Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini