Share

4 Pemain Sepak Bola yang Pernah Alami Obesitas, Nomor 1 Bintang Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 51 2595205 4-pemain-sepak-bola-yang-pernah-alami-obesitas-nomor-1-bintang-chelsea-2LHVjcTb00.jpg Eden Hazard. (Foto: Real Madrid)

4 pemain sepak bola yang pernah alami obesitas menarik dikulik. Sebab, memiliki berat badan ideal menjadi salah satu hal penting bagi pesepakbola demi menjaga performanya di lapangan.

Namun sayangnya, sejumlah pesepakbola tampak gagal menjaga kondisi tubuhnya dengan baik. Gaya hidup yang kurang sehat hingga pola makan yang buruk menjadi penyebab sejumlah pemain akhirnya mengalami obesitas.

BACA JUGA: Melihat Sejarah Sepak Bola Jepang yang Kabarnya Sebelum Sehebat Sekarang Belajar dari Indonesia, Bukan Proses Mudah

Siapa saja mereka? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 pemain sepak bola yang pernah alami obesitas.

4. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Di urutan keempat, ada nama Gonzalo Higuain. Striker berusia 34 tahun ini mengaku pernah mengalami obesitas kala masih membela Juventus.

Mendapati tubuhnya yang semakin berat, Gonzalo Higuain tak tinggal diam. Dia pun berjuang keras menurunkan berat badannya karena memang tubuhnya jadi sorotan. Tak jarang, Higuain pun menerima kritikan kala itu.

3. Adriano

Adriano

Lalu, ada nama Adriano. Striker berusia 40 tahun ini juga senasib dengan Higuain. Dia mengalami obesitas kala membela klub asal Italia. Namun bukan Juventus, Adriano mengalami obesitas di Inter Milan.

Penyebabnya, gaya hidup Adriano yang berubah. Dia sering mengonsumsi alkohol kala itu karena kehilangan sang ayah tercinta.

2. Eden Hazard

Eden Hazard

Di urutan kedua, ada Eden Hazard. Bintang Real Madrid ini jadi sorotan kala baru berlabuh ke Santiago Bernabeu. Sebab, Eden Hazard terlihat memiliki bobot tubuh jauh lebih berat dari biasanya.

Dikabarkan kala itu, Hazard mengalami kenaikan berat badan hingga 7 kilogram. Sang pelatihnya kala itu, Zinedine Zidane, sampai jengkel melihatnya.

1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Terakhir, ada Romelu Lukaku. Bintang Chelsea ini juga pernah mengalami obesitas kala masih membela Inter Milan. Namun, Lukaku pasrah saja dengan kondisi itu.

Lukaku dikabarkan langsung menjalani diet demi menurunkan berat badannya. Pihak Inter Milan pun turut membantu Lukaku yang kala itu memiliki berat hingga 104 kg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini