Share

Diserang Netizen Indonesia karena Kartu Merah 3 Pemain Timnas Indonesia U-23, Akun Instagram Wasit SEA Games 2021 Ini Menghilang

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 51 2597116 diserang-netizen-indonesia-karena-kartu-merah-3-pemain-timnas-indonesia-u-23-akun-instagram-wasit-sea-games-2021-ini-menghilang-4K5XrENlnQ.jpg Wasit Yahya Ali Al Mulla saat memberi kartu merah kepada pemain Timnas Indonesia U-23, Firza Andika. (Foto: Laman resmi SEA Games 2021)

AKUN Instagram wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Yahya Ali Al Mulla, menghilang dari peredaran. Penyebabnya karena akun tersebut terkena report dari ribuan netizen Indonesia yang geram dengan kepemimpinan Yahya Ali Al Mulla di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23.

Wasit yang sudah malang melintang di level Asia ini bak musuh pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, sejumlah keputusan yang dibuat wasit asal Uni Emirat ini kerap merugikan Timnas Indonesia U-23 d laga kontra Thailand.

Yahya Ali Al Mulla

(Yahya Ali Al Mulla dinilai berat sebelah saat pimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23)

Sejak awal babak pertama, wasit terkesan enggan mengeluarkan kartu. Padahal, Thailand bermain keras sehingga membuat pemain Timnas Indonesia U-23 tersungkur.

Wasit Yahya Ali Al Mulla baru mengeluarkan kartu kuning di awal babak kedua setelah salah satu pemain Thailand menginjak kaki Egy Maulana Vikri. Laga sendiri berlangsung ketat dan keras.

Saking ketatnya, laga harus berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit setelah skor sama kuat 0-0 di waktu normal. Ketika babak tambahan baru berjalan tiga menit, Thailand mencetak gol. Memanfaatkan umpan Benjamin Davies, tembakan memutar Weerathep Pomphan masuk ke gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Ernando Ari.

Setelah kebobolan, Timnas Indonesia U-23 semakin intens melancarkan serangan ke gawang Thailand. Tujuannya tentu untuk menyamakan kedudukan.

Dalam sebuah kemelut, terlihat pemain belakang Thailand melakukan handsball. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Kemudian di masa injury time, wasit mengusir tiga pemain Timnas Indonesia U-23 karena terlibat keributan dengan pemain Thailand. Tiga pemain yang diusir adalah Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Di saat bersamaan, wasit hanya memberi kartu merah kepada satu pemain Thailand, yakni William Weidersjo. Padahal, sejumlah pemain Thailand juga melakukan tindakan provokasi.

Yahya Ali Al Mulla

(Instagram Yahya Ali Al Mulla menghilang)

Alhasil, netizen Indonesia “bersilahturahmi” di akun Instagram sang wasit, @yahyaalmulla. Namun, cuma berselang beberapa jam kelar pertandingan, akun Instagram Yahya Ali Al Mulla sudah menghilang!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini