Share

Media Vietnam Kaget Dengar Ucapan Shin Tae-yong soal Wasit Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 51 2597114 media-vietnam-kaget-dengar-ucapan-shin-tae-yong-soal-wasit-laga-timnas-indonesia-u-23-vs-timnas-thailand-u-23-di-semifinal-sea-games-2021-q97BNvzWxC.jpg Shin Tae-yong enggan protes kepemimpinan wasit laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021. (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

MEDIA Vietnam, Soha, kaget mendengar ucapan Shin Tae-yong soal wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Yahya Ali Al Mulla. Mereka kaget Shin Tae-yong sama sekali tidak mengkritik wasit, meski sang pengadil telah merugikan Timnas Indonesia U-23.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 berlangsung sengit dan keras. Saking ketatnya, laga harus berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit setelah skor sama kuat 0-0 di waktu normal.

Media Vietnam

(Media Vietnam kaget Shin Tae-yong tak protes soal kepemimpinan wasit)

Ketika babak tambahan baru berjalan tiga menit, Thailand mencetak gol. Memanfaatkan umpan Benjamin Davies, tembakan memutar Weerathep Pomphan masuk ke gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Ernando Ari.

Setelah kebobolan, Timnas Indonesia U-23 semakin intens melancarkan serangan ke gawang Thailand. Tujuannya tentu untuk menyamakan kedudukan.

Dalam sebuah kemelut, terlihat pemain belakang Thailand melakukan handsball di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Kemudian di masa injury time, wasit mengusir tiga pemain Timnas Indonesia U-23 karena terlibat keributan dengan pemain Thailand. Tiga pemain yang diusir adalah Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Di saat bersamaan, wasit hanya memberi kartu merah kepada satu pemain Thailand, yakni William Weidersjo. Namun, Shin Tae-yong tak mau menyalahkan wasit asal Uni Emirat Arab tersebut.

Shin Tae-yong

“Saya tidak ingin berkomentar banyak soal pekerjaan wasit. Mereka datang ke lapangan, bertanggung jawab memimpin pertandingan dan saya tidak memiliki keluhan sama sekali,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, mengutip dari Soha.

Komentar Shin Tae-yong itu pun membuat kaget media Vietnam. “Tersingkir dengan pahit, pelatih Indonesia mengatakan sesuatu yang tidak terduga tentang wasit,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Akibat kekalahan ini, Timnas Indonesia U-23 akan turun memperebutkan medali perunggu SEA Games 2021 kontra Timnas Malaysia U-23. Laga bakal dilangsungkan di Stadion My Dinh pada Minggu, 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini