Share

Pastikan Raih Medali Perak di SEA Games 2021, Timnas Futsal Indonesia Torehkan Prestasi Membanggakan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 51 2596508 pastikan-raih-medali-perak-di-sea-games-2021-timnas-futsal-indonesia-torehkan-prestasi-tertinggi-7aBlkrPNtc.jpg Timnas Futsal Indonesia pastikan medali emas di SEA Games 2021 (Foto: Twitter/@timnasfutsalIDN)

PASTIKAN raih medali perak di SEA Games 2021, Timnas Futsal Indonesia torehkan prestasi tertinggi. Ya, Timnas Futsal Indonesia belum lama ini secara resmi meraih medali perak di cabang olahraga (cabor) SEA Games 2021.

Hal tersebut dipastikan merujuk hasil laga Timnas Futsal Vietnam vs Timnas Futsal Myanmar. Di mana tuan rumah Vietnam berhasil melumat habis Myanmar empat gol tanpa balas pada laga yang berlangsung Rabu, 18 Mei 2022.

Timnas Futsal Indonesia

Sementara, Timnas Futsal Indonesia harus puas berbagi angka dengan Timnas Futsal Thailand 1-1, di hari yang sama. Sempat tertinggal oleh Apiwat, Ardiansyah Runtuboy dengan cepat membalas ketertinggalan Timnas Futsal Indonesia dan mengubah skor jadi 1-1 hingga laga usai.

Hasil tersebut membawa Timnas Futsal Indonesia kini berada di urutan puncak klasemen dengan raihan delapan poin dari empat laga. Hanya saja, posisi Timnas Futsal Indonesia dipastikan akan tergeser, tergantung pertandingan Vitenam vs Thailand.

Pasalnya, Vietnam dan Thailand, yang berada di posisi kedua dan ketiga masih saling bertemu di pertandingan terakhir yang berlangsung pada Jumat, 20 Mei 2022. Sekalipun harus lengeser dari puncak klasemen, Timnas Futsal Indonesia sudah dipastikan finis ke posisi kedua.

Sebab, Timnas Futsal Indonesia lebih unggul ketimbang Vietnam maupun Thailand. Di luar semua skema itu meraih medali perak merupakan prestasi luar biasa dari Timnas Futsal Indonesia di ajang SEA Games.

Sebelumnya, prestasi terbaik wakil Merah-Putuh di cabor futsal SEA Games, hanya mendapat perunggu saja. Tercatat sudah tiga kali Timnas Fusal Indonesia membawa pulang medali perunggu dari ajang SEA Game.

Timnas Futsal Indonesia

Ketiga perunggu tersebut masing-masing diraih pada edisi 2007, 2011 dan 2013. Selain itu, medali perak tersebut juga menjadi bukti bahwa Timnas Futsal Indonesia bisa mengukir prestasi manis.

Pasalnya, mereka hampir gagal berangkat ke Vietnam, karena dianggap kurang berprestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Repbulik Indonesia.

Namun, akhirnya tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu tetap turun di SEA Games 2021. Ketua Umum Persatuan Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo berkontribusi penuh untuk memajukan prestasi Timnas Futsal Indonesia. Prestasi itu cukup untuk membungkam mulut para kritikus-kritikus yang menganggap remeh Timnas Futsal Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini