Share

Klasemen Futsal SEA Games 2021 hingga Matchday Keempat: Timnas Futsal Indonesia Masih Memimpin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 51 2596269 klasemen-futsal-sea-games-2021-hingga-matchday-keempat-timnas-futsal-indonesia-masih-memimpin-2tSzmtfEvM.jpg Timnas Futsal Indonesia. (Foto: Laman resmi seagames2021)

HA NAM – Klasemen sementara futsal SEA Games 2021 hingga matchday keempat, Rabu (18/5/2022) sore WIB, dipastikan masih dikuasai Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia. Pasukan Mohammad Hashemzadeh itu memimpin dengan koleksi delapan poin atau unggul satu angka dengan Vietnam dan Thailand yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Timnas Futsal Indonesia masih kukuh di puncak klasemen sementara usai meraih hasil imbang 1-1 kontra Thailand di pertandingan yang berakhir siang tadi, Rabu (18/5/2022). Sayangnya hasil imbang itu menjadi pertandingan terakhir skuad Garuda di futsal SEA Games 2021.

Sebab Timnas Futsal Indonesia sudah memainkan keempat laganya, yang berarti delapan poin yang dimiliki saat ini adalah poin maksimal yang bisa diraih Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan. Dengan begitu, peluang Timnas Futsal Indonesia meraih medali emas cabang olahraga (cabor) futsal bisa dikatakan sudah tertutup dan kemungkinan besar bisa membawa medali perak.

Timnas Futsal Indonesia vs Thailand

Hal itu dikarenakan meski Vietnam dan Thailand posisinya di klasemen masih di bawah Indonesia, namun kedua tim tersebut masih akan saling bertarung pada 20 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Jadi, siapa pun yang menang di laga Timnas Futsal Thailand vs Vietnam, maka dipastikan akan merebut medali emas, karena saat ini seperti yang diketahui kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Timnas Futsal Vietnam sendiri kini berada di urutan kedua usai menang besar 4-0 atas Myanmar. Berkat kemenangan besar itu, Vietnam pun kini sudah unggul selisih gol menjadi +10, lebih baik dari Timnas Futsal Indonesia +9.

Dengan begitu, Vietnam menjadi kandidat kuat untuk bisa meraih medali emas SEA Games 2021. Sebab selain menang, hasil imbang sudah cukup mengantarkan Vietnam untuk menjuarai klasemen futsal tersebut.

Jika imbang, Vietnam mungkin memiliki poin yang sama dengan Thailand dan Timnas Futsal Indonesia. Namun, kembali lagi bahwa saat ini Vietnam selisihnya golnya adalah yang paling besar, yakni +10, yang membuat akan diuntungkan ketika poinnya sama dengan Thailand dan Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Vietnam (seagames2021)

Sementara Thailand kini berada di posisi ketiga dengan memiliki tujuh poin. Bagi Thailand, menang atas Vietnam di laga terakhir nanti menjadi satu-satunya jalan untuk bisa membawa pulang medali emas cabor futsal.

Berikut Klasemen Futsal SEA Games 2021 hingga Matchday Keempat:

Klasemen futsal SEA Games 2021



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini