Share

Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Thailand di SEA Games 2021: Imbang 1-1, Skuad Garuda Masih Puncaki Klasemen

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 51 2596083 hasil-timnas-futsal-indonesia-vs-timnas-futsal-thailand-di-sea-games-2021-imbang-1-1-skuad-garuda-masih-puncaki-klasemen-xt2bdl832N.jpg Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Thailand. (Foto: Twitter/FederasiFutsal)

HA NAM – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia harus puas menutup laga kontra Thailand dengan skor 1-1 di laga pamungkas cabang olahraga (cabor) futsal putra SEA Games 2021, pada Rabu (18/5/2022) siang WIB. Meski gagal menang, untuk saat ini Timnas Futsal Indonesia tetap memuncaki klasemen perebutan medali cabor futsal SEA Games 2021.

Dengan meraih satu poin dari laga kontra Thailand, Timnas Futsal Indonesia otomatis saat ini masih bertengger di peringkat pertama dengan koleksi delapan poin. Sementara Thailand tertahan di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Kini nasib Timnas Futsal Indonesia meraih medali emas atau tidak ditentukan dari hasil laga kontra Vietnam vs Thailand pada 20 Mei 2022 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, Timnas Futsal Indonesia tampil mendominasi penguasaan bola di menit awal. Thailand yang lebih sedikit menguasai bola mencoba melakukan serangan spekulasi melalui tembakan penjaga gawang, Katawut Hankampa.

Tembakan tersebut berhsil dimentahkan kiper Indonesia, Muhammad Al-Bagir. Al-Bagir tampil heroik kala berhasil mengantisipasi bola rebound yang dilesakkan pemain Thailand. Permainan terus berjalan sengit.

Seiring berjalannya laga, Indonesia sudah mulai menemukan ritme permainan. Lini serang Indonesia uyang digawangi Samuel Eko sudah mampu menciptakan peluang meski belum membahayakan.

Timnas Futsal Indonesia vs Thailand (Instagram/federasifutsal_id)

Thailand terus menebar ancaman. Apiwat Chaemcharoen ikut menguji ketangguhan Muhammad Al-Bagir, namun gawang Indonesia masih bersih hingga menit ke-10.

Tak tinggal diam, Indonesia merespon melalui tembakan Rio Pangestu. Namun sayang usahanya berhasil digagalkan Katawut Hankampa.

Al-Bagir tampil jatuh bangun selamatkan gawang Indonesia. Kali ini, pemain berusia 25 tahun itu dengan sigap mengantisipasi tembakan Sarawut Jaipech.

Jelang berakhirnya paruh pertama, Indonesia mengancam gawang Thailand melalui tembakan Muhammad Iqbal. Namun sayang tembakannya tidak menemui sasaran. Tidak ada gol tecipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia mencoba berinisiatif untuk langsung menyerang. Namun, beberapa kali percobaan dilakukan pertahanan Thailand nyatanya masih sangat kuat.

Malahan ketika sedang mencoba menyerang, Timnas Futsal Indonesia justru terkena counter-attack yang membuat Thailand dengan mudahnya mencetak gol. Adalah Apiwat Chaemcharoen yang mencetak gol perdana di laga tersebut pada menit ke-23.

Apiwat sendiri sejatinya berniat untuk memberikan umpan, namun bola yang mengenai kaki pemain Timnas Futsal Indonesia justru membuat pergerakan bola masuk ke gawang sendiri. Timnas Futsal Indonesia 0, Thailand 1.

Tertinggal lantas tak membuat Timnas Futsal Indonesia melemah. Mereka terus menggempur Thailand sampai akhirnya mampu membalas gol dengan jarak beberapa detik saja dari gol Apiwat.

Pencetak gol penyama kedudukan itu diciptakan oleh Ardiansyah Runtuboy yang memanfaatkan bola muntahan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Timnas Futsal Thailand. Skor pun kini kembali sama kuat 1-1.

Setelah sudah sama kuat lagi, kedua tim kembali memainkan permainan yang menyerang. Namun, baik Timnas Futsal Indonesia dan Thailand lagi-lagi kesulitan untuk menemukan celah agar bisa mencetak gol lagi.

Jual beli serang terus terjadi hingga laga memasuki menit-menit akhir. Sayang, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga laga tersebut usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini