Share

Hasil Timnas Thailand U-23 vs Timnas Laos U-23 di SEA Games 2021: Menang 1-0, Gajah Perang Muda Resmi Tantang Timnas Indonesia U-23 di Semifinal!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 51 2595074 hasil-timnas-thailand-u-23-vs-timnas-laos-u-23-di-sea-games-2021-menang-1-0-gajah-perang-muda-resmi-tantang-timnas-indonesia-u-23-di-semifinal-YcC3eSIqIJ.jpg Timnas Thailand U-23 menang 1-0 atas Laos (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

NAM DINH - Timnas Thailand U-23 melawan Timnas Laos U-23 di partai pamungkas Grup B SEA Games 2021. Pertandingan itu berlangsung di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), malam WIB.

Pertandingan berjalan cukup sengit meski Thailand lebih diunggulkan. Pada akhirnya, Gajah Perang Muda hanya menang tipis 1-0.

Namun, itu cukup untuk menjadikan Thailand sebagai juara Grup B dengan koleksi sembilan poin. Thailand akan menantang Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

Timnas Thailand U-23 (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan dimulai, Thailand mampu mendominasi pertandingan. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk unggul, namun belum bisa dimaksimalkan dengan maksimal.

Akhirnya Thailand berhasil memimpin pada menit ke-19. Bek Laos, At Viengkham, membuat gol bunuh diri. Bermaksud untuk menghalau bola, dia justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Kejadian itu pun membuat para pemain Thailand makin bersemangat. Mereka berusaha memberikan ancaman, namun serangan yang dibangun belum bisa diselesaikan dengan baik.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, Laos tampak bermain lebih menyerang. Namun, mereka belum bisa menembus pertahanan Thailand yang bisa menjaga keunggulan hingga paruh pertama berakhir.

Begitu babak kedua dimulai, Laos langsung menguasai bola. Mereka beberapa kali memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, penyelesaian akhir mereka belum sempurna.

Peluang emas lalu datang pada menit ke-50. Berada di depan gawang Thailand, pemain Laos melepaskan tendangan. Namun, upaya itu belum menemui sasaran.

Mendapat tekanan, Thailand mencoba menyerang balik. Hanya saja, tandukan pemain Thailand masih melebar.

Peluang Laos untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-90. Menembus lini pertahanan Thailand, Bounphachan Bounkong melepaskan tendangan. Namun, upayanya tak menemui sasaran sehingga laga pun berakhir dengan kemenangan Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini