Share

Tak Mau Kecewakan Masyakarat Indonesia, Shin Tae-yong Janji Berikan yang Terbaik di SEA Games 2021

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 15 Mei 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 51 2594675 tak-mau-kecewakan-masyakarat-indonesia-shin-tae-yong-janji-berikan-yang-terbaik-di-sea-games-2021-XKQNGy48hN.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: Twitter/AFFPresse)

PHU THO - Pelatih Shin Tae-yong merasa tersanjung dengan dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada dirinya dan skuad Garuda Muda di SEA Games 2021. Untuk membayar dukungan itu dan tak mau mengecewakan masyarakat Indonesia, Shin Tae-yong lantas berjanji akan memberikan yang terbaik, tentunya target utama membawa Timnas Indonesia U-23 merebut medali emas.

Shin Tae-yong tampaknya terkesan dengan pendukung Timnas Indonesia U-23 yang terus bertambah dari laga ke laga. Pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Myamnar U-23 di laga pamungkas Grup A, Minggu (15/5/2022) sore WIB, jumlah pendukung Garuda Muda yang hadir di Stadion Viet Tri, Vietnam, bertambah banyak.

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

Kehadiran para pendukung Timnas Indonesia U-23 di stadion menjadi bahan bakar semangat tersendiri untuk Shin Tae-yong. Pelatih berusia 52 tahun itu tersanjung dengan kehadiran para suporter yang sudah jauh-jauh datang ke negeri orang untuk mendukung langsung Garuda Muda.

Sebab itu, Shin Tae-yong berjanji tidak akan mengecewakan para pendukungnya. Tidak hanya yang hadir di stadion, tetapi yang juga menyaksikan dari layar kaca.

β€œFans makin banyak yang datang. dan saya tidak mau mengecewakan mereka. Untuk itu para pemain dan staf pelatih akan lebih bekerja maksimal,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga, Minggu (15/5/2022).

β€œKami akan bekerja keras agar tidak mengecewakan mereka yang datang ke stadium, maupun yang di rumah,” tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (PSSI)

Dalam laga melawan Myanmar U-23 itu, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 3-0 sekaligus mengunci tiket ke semifinal. Gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak Egy Maulana Vikri (4’), Witan Sulaeman (10’), dan Marselino Ferdinan (45+1’).

Kini Timnas Indonesia U-23 perlu dua kemenangan lagi untuk bisa membawa pulang medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepakbola putra. Shin Tae-yong pun berjanji akan berusaha membawa Timnas Indonesia U-23 menggapai medali tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini