Share

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Lumat Myanmar 3-1, Shin Tae-yong Beri Pasukannya Pujian

Tino Satrio, MNC Portal · Minggu 15 Mei 2022 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 51 2594629 sea-games-2021-timnas-indonesia-u-23-lumat-myanmar-3-1-shin-tae-yong-beri-pasukannya-pujian-GjS9Yh5kVF.jpeg Timnas Indonesia U-23 hajar Myanmar 3-1 (Foto: PSSI)

PHU THO – Timnas Indonesia U-23 menang telak 3-1 atas Myanmar di Grup A SEA Games 2021. Kemenangan itu pun membuahkan pujian dari Pelatih Shin Tae-yong.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022) sore WIB. Garuda Muda unggul telak 3-0 di babak pertama berkat gol Egy Maulana Vikri (4'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+1').

Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

Sayang, gawang Indonesia bobol pada babak kedua. Satu gol Myanmar sedikit mencoret kemenangan besar Indonesia pada sore tadi.

Meski begitu, kemenangan ini tetap menjadi tiket bagi Garuda Muda ke semifinal. Selain Indonesia, Grup A juga meloloskan tuan rumah Vietnam.

Shin Tae-yong sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Marc Klok dan kawan-kawan. Sebab, mereka mengikuti semua instruksi yang diberikannya dengan sempurna.

"Saya sebelumnya menegaskan kepada seluruh pemain, untuk bekerja lebih keras lagi dari pada pertandingan sebelumnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Minggu (15/5/2022).

"Dan, semua mengikuti instruksi saya dengan baik. Mereka melakukan dengan sempurna, dan performanya bagus. Saya ingin memuji atas performa yang diberikan mereka hari ini," ucap Shin.

Sejatinya, hasil imbang cukup bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal. Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong tampil lebih baik sehingga bisa meraih kemenangan.

"Memang, hari ini kami boleh seri juga lawan Myanmar. Jadi, bisa lolos dengan peringkat dua di fase grup," tambahnya.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

"Tapi saya tegaskan, pertandingan ini akan sulit bagi kami. Dan, mereka tampil bagus untuk meraih kemenangan," tutup Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini