Share

Jurnalis Malaysia Sebut Jordi Amat Gabung Klub Liga Super Malaysia pada Musim Panas 2022, Johor Darul Tazim?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 51 2593596 jurnalis-malaysia-sebut-jordi-amat-gabung-klub-liga-super-malaysia-pada-musim-panas-2022-johor-darul-tazim-4wp95QFGdN.jpg Jordi Amat disebut gabung klub Liga Super Malaysia pada musim panas 2022. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

CALON pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, disebut gabung klub Liga Super Malaysia pada musim panas 2022. Hal itu diungkap jurnalis asal Malaysia, Syafiq Freman.

Sekadar diketahui, Jordi Amat dipastikan tidak berseragam KAS Eupen musim depan. Kontrak Jordi Amat bersama sang klub berakhir pada 30 Juni 2022.

Jordi Amat

Masa depan Jordi Amat pun mengundang tanda tanya besar. Awalnya, Jordi Amat dirumorkan akan bergabung bersama klub Liga Indonesia. Namun, rumor tersebut kemudian memudar seiring berjalannya waktu.

Terbaru, Jordi Amat tiba-tiba dikaitkan bergabung bersama klub asal Malaysia. Klub Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim, disebut-sebut akan memboyong mantan bek Swansea City tersebut.

โ€œJordi Amat dikabarkan bakal bergabung ke tim Liga Super Malaysia, memenuhi slot kuota Asia Tenggara,โ€ kata Syafiq dikutip Twitter pribadinya, Jumat (13/5/2022).

Namun, Syafiq masih belum mengetahui klub mana yang tertarik mendapatkan jasa Jordi Amat. Hanya waktu yang dapat menjawab pertanyaan seputar masa depan pemain asal Spanyol tersebut.

Alih-alih memikirkan masa depannya, Jordi Amat saat ini tengah disibukkan dengan agenda menyelesaikan proses naturalisasi. Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, sebelumnya mengabarkan Jordi Amat akan datang ke Indonesia untuk menuntaskan dokumen di Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta.

Jordi Amat

Jordi Amat diharapkan bisa tampil membela Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pengalamannya yang sudah malang melintang di liga-liga top Eropa akan menjadi amunisi berharga bagi tim Merah Putih.

Tercatat, Timnas Indonesia tergabung di Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke putaran final Pala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini