Share

5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berpotensi Bobol Gawang Filipina di SEA Games 2021, Nomor 1 Lagi On Fire

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 51 2593291 5-pemain-timnas-indonesia-u-23-yang-berpotensi-bobol-gawang-filipina-di-sea-games-2021-nomor-1-gacor-saat-kalahkan-timor-leste-lkq8gdlP3e.jpg 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berpotensi Bobol Gawang Filipina di SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 wajib menang saat melawan Filipina U-23 di matchday ketiga sepakbola putra Grup A SEA Games 2021 pada Jumat 13 Mei 2022 16.00 WIB. Sebab kemenangan akan menjaga kans skuad Garuda Muda untuk lolos ke babak semifinal.

Tentunya untuk bisa mengalahkan Filipina, Timnas Indonesia U-23 berharap banyak kepada para pemain depan. Apalagi pasukan Shin Tae-yong itu diharapkan bisa mencetak banyak gol ke gawang Filipina lantaran kini selisih gol Timnas Indonesia U-23 adalah 4-4 alias mencetak empat gol dan kebobolan empat kali.

Dengan begitu, tekanan tentunya akan cukup berat untuk para pemain lini depan. Lantas kira-kira siapa saja pemain yang diprediksi mampu menerima tekanan itu dan mencetak gol ke gawang Filipina U-23?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berpotensi Bobol Gawang Filipina di SEA Games 2021:

5. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari

Irfan Jauhari dipercaya sebagai starter di dua laga awal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Saat melawan Vietnam U-23 ia berperan sebagai winger dan ketika melawan Timor Leste, dirinya dipercaya bermain sebagai striker.

Meski belum mencetak gol sejauh ini, Irfan Jauhari terbukti menyulitkan para pemain belakang musuh. Kini tinggal tunggu waktu saja untuk melihat Irfan Jauhari mencetak gol dan tentunya semua pencinta sepakbola Tanah Air berharap hal itu tercipt saat melawan Filipina U-23.

4. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto

Dengan tinggi 1,85 meter, Fachruddin sangat andal dalam hal duel udara. Terbukti ketika melawan Timor Leste, ia sanggup mencetak gol lewat sundulan.

Meski berstatus sebagai bek tengah, Fachruddin berpotensi untuk menambahkan golnya di SEA Games 2021. Tentunya hal itu bisa saja terjadi ketika Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tendangan sepak pojok saat melawan Filipina U-23 nanti.

3. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya dikenal gelandang serba bisa, termasuk dalam hal mencetak gol. Ia bahkan kerap mencetak gol di momen-momen penting.

Sejauh ini Ricky selalu dimainkan oleh Shin Tae-yong. Jadi, ada kemungkinan saat melawan Filipina nanti ia pun bakal mengisi salah satu slot dari tiga gelandang yang biasa dimainkan Timnas Indonesia U-23.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Egy membuka keran gol Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste. Berkat golnya, permainan Timnas Indonesia U-23 pun semakin membaik hingga laga berakhir.

Dengan pengalamannya bermain di Eropa, tepatnya di FK Senica, Egy pun diharapkan bisa mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23. Namun, sayang saat melawan Timor Leste sejatinya Egy terlalu banyak membuang peluang.

Egy pun berjanji takkan mengulangi kesalahan itu dan berharap bisa mencetak banyak gol saat melawan Filipina U-23.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman (PSSI)

Witan bisa dikatakan pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23 saat membantai Timor Leste 4-1. Sebab dua gol yang tercipta di laga tersebut berasal dari aksi Witan.

Witan sendiri awalnya tak dipercaya sebagai starter saat melawan Vietnam U-23. Namun, ketika melawan Timor Leste ia dipercaya Shin Tae-yong untuk bermain sejak menit pertama dan kepercayaan itu dibayar tuntas oleh Witan.

Andai kembali dipercaya bermain sebagai starter saat melawan Filipina U-23, Witan pun diprediksi bisa menyumbangkan gol lagi untuk Timnas Indonesia U-23.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini