Share

Dikonfirmasi Sekjen PSSI, Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh di Laga Uji Coba

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 51 2591943 dikonfirmasi-sekjen-pssi-timnas-indonesia-hadapi-bangladesh-di-laga-uji-coba-NypT2T8m4J.jpg Timnas Indonesia bakal bersua Bangladesh di laga uji coba Internasional FIFA (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia dipastikan akan menjalani laga uji coba pada bulan Juni 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu bakal menjajal Bangladesh di FIFA matchday mendatang.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada jurnalis MNC Portal Indonesia. Ketika dihubungi Yunus Nusi membenarkan bahwa Bangladesh akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

"Iya benar (Timnas Indonesia akan uji coba lawan Bangladesh pada Juni),” papar Yunus, kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (10/5/2022).

Laga uji coba tersebut akan menjadi ajang pemanasan skuad senior Garuda untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2023, yang rencananya dihelat bulan depan. Shin Tae-yong dan anak asuhnya bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mematangkan strategi dan permainan.

Sekadar informasi, di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup A. Tim besutan Shin Taae-yong itu bakal bergabung dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Adapun, mereka bakalan bentrok melawan Bangladesh rencananya pada pada 1 Juni 2022. Untuk lokasinya, pertadningan tersebut kabarnya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sekadar informasi, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bangladesh memang sudah lama direncanakan. Sebelum ini, PSSI sendiri sudah menjadwalkan dua kali pertemuan kontra Bangladesh. 

Namun, dua pertandingan tersebut dibatalkan. Rencana pertandingan pertama harusnya digelar pada 24 Januari 2022. Akan tetapi urung terjadi. Padahal laga itu masuk ke dalam kalender FIFA, yang artinya bisa menambah poin di ranking FIFA.

Shin Tae-yong

Kemudian, PSSI menjadwalkan kembali laga melawan Bangladesh pada 27 Januari 2022. Namun, pertandingan skuad Garuda dan Bangladesh kembali gagal. Keduanya tidak bisa bentrok di lapangan.

Tentunya jadwal yang sudah disusun pada Juni 2022 mendatang akan dinantikan publik sepakbola. Pasalnya, para penggemar Timnas Indonesia sudah rindu melihat tim senior berlaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini