Share

5 Pemain Andalan Shin Tae-yong yang Bisa Bantu Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Nomor 1 Kehadirannya Dinanti-nanti

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 51 2590931 5-pemain-andalan-shin-tae-yong-yang-bisa-bantu-timnas-indonesia-u-23-lolos-ke-semifinal-sea-games-2021-nomor-1-kehadirannya-dinanti-nanti-pyRdIiO4jo.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

5 pemain andalan Shin Tae-yong yang bisa bantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 menarik dikulik. Sebab, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- harus berjuang sekuat tenaga untuk lolos ke semifinal usai kalah dari Vietnam di laga pembuka.

Ya, Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 0-3. Kekalahan ini membuat armada Shin Tae-yong harus berjuang keras meraih hasil manis di 3 laga tersisa pada fase grup SEA Games 2021 demi lolos ke semifinal.

BACA JUGA: SEA Games 2021: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Timor Leste U-23, Live di RCTI dan iNewsTV

Salah satu laga pun akan dilakoni pada Selasa 10 Mei 2022 pukul 19.00 WIB dengan melawan Timor Leste. Di laga kontra Timor Leste dan 2 rival lainnya, yakni Myanmar dan Filipina, kehadiran sejumlah pemain andalan Shin Tae-yong pun diyakini bisa memberi kontribusi besar kepada Timnas Indonesia U-23. Siapa saja mereka? Berikut 5 di antaranya.

BACA JUGA: Takut Kalah dari Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Pelatih Timor Leste Cari-Cari Alasan

5. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Di urutan kelima, ada Ricky Kambuaya. Salah satu pemain senior di Timnas Indonesia U-23 ini diyakini bisa memberi kontribusi besar kepada tim sehingga lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Sebab, Ricky Kambuaya selalu melakukannya kala dipercaya membela Timnas Indonesia di berbagai laga penting. Kini, gelandang serang ini siap kembali membuktikan kualitasnya.

Ricky Kambuaya bahkan berpotensi menjadi andalan skuad Garuda Muda dalam mencetak gol. Sebab, dia memiliki kecerdikan dalam mengolah bola.

4. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Kemudian, ada nama Ronaldo Kwateh. Pemain berusia 17 tahun ini mencuri perhatian besar di SEA Games 2021. Sebab, di usianya yang masih muda, Ronaldo Kwateh bisa menampilkan kinerja gemilang.

Kualitas Ronaldo Kwateh dalam mengolah si kulit bundar sudah tak perlu diragukan karena dirinya bahkan dipercaya Shin Tae-yong bermain di semua level. Dia bermain di Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia U-23, bahkan Timnas Indonesia senior.

Kehadiran Ronaldo Kwateh kini bisa menghadirkan harapan bagi Garuda Muda untuk mendulang hasil manis di 3 laga fase grup. Dengan begitu Indonesia bisa lolos ke semifinal SEA Games 2021.

3. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Di urutan ketiga, ada nama Egy Maulana Vikri. Ini juga merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong. Egy selalu dipercaya Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia di laga-laga penting, termasuk kala bertanding di SEA Games 2021 ini.

Egy memang punya pengalaman luar biasa dalam dunia sepakbola dan juga tentunya bakat gemilang. Egy sudah membela sejumlah klub di Eropa, di mana kini dia bermain untuk FK Senica di Liga Slovakia.

Soal bakat, Egy pun sudah menyumbangkan sejumlah gol kepada Timnas Indonesia. Tercatat, winger berusia 21 tahun ini sudah membukukan 3 gol untuk Timnas Indonesia sejauh ini. Kini, Egy pun bisa menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 untuk berjuang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Lalu, ada Witan Sulaeman. Sama seperti Egy, Witan Sulaeman juga punya pengalaman besar dalam dunia sepakbola dan bakat gemilang sehingga selalu dipercaya Shin Tae-yong membela skuad Garuda.

Witan juga mengukir karier yang sama dengan Egy. Di level klub, dia juga bermain di FK Senica. Bersama Timnas Indonesia, Witan sudah membukukan 4 gol dari 15 penampilannya.

Kini, Witan Sulaeman bisa diandalkan Shin Tae-yong menjadi juru gedor Timnas Indonesia U-23. Alhasil, kans Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 akan terbuka lebih lebar.

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Terakhir, ada Asnawi Mangkualam. Kehadiran pemain kesayangan Shin Tae-yong ini ke skuad Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 sangat dinanti-nantikan.

Asnawi Mangkualam sendiri diketahui belum bisa membela Timnas Indonesia U-23 di laga perdana SEA Games 2021. Ketidakhadirannya di laga melawan Vietnam, terbukti membuat lini belakang Indonesia rapuh.

Tak ayal, Shin Tae-yong tampak sangat mengharapkan secepatnya kehadiran Asnawi di ajang SEA Games 2021. Kini, angin segar pun datang karena Asnawi sudah bergabung ke latihan Timnas Indonesia U-23. Dia pun bisa bermain di laga-laga berikutnya sehingga membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini