Share

Jelang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Dapat Porsi Latihan dengan Intensitas Tinggi dari Shin Tae-yong

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 51 2588588 jelang-sea-games-2021-timnas-indonesia-u-23-dapat-porsi-latihan-dengan-intensitas-tinggi-dari-shin-tae-yong-n7OmjLI1aN.jpeg Sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 terus mematangkan persiapan jelang menghadapi SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam. Untuk mempersiapkan skuad Garuda Muda itu, pelatih Shin Tae-yong pun memberikan porsi latihan dengan intensitas tinggi kepada para pemain.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda menjalani latihan pematangan strategi di Lapangan B, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 1 Mei 2022 malam WIB. Pada latihan tersebut, para pemain bersemangat dan antusias mengikuti latihan dibawah instruksi Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, latihan itu berlangsung selama kurang lebih dua jam dengan intensitas tinggi. Bahkan, latihan semacam itu akan terus dilakukan dalam dua hari sebelum berangkat ke Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

"Hari ini, program latihan dengan intensitas tinggi. Dua hari ini (kemarin) intensitas tinggi. Ketika pindah ke Vietnam, fokus conditioning," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (2/5/2022).

Sementara itu, dalam latihan tersebut telah dihadiri trio pemain yang berlaga di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani. Mereka telah bergabung bersama skuad Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, ketiga pemain tersebut kondisi dan performanya sudah mulai membaik. Namun salah satunya, Saddil harus terus dijaga lantaran baru saja melakoni pertandingan bersama Sabah FC.

Adapun, lanjut Shin Tae-yong, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri sudah lebih dahulu beristirahat. Keduanya sudah berada di Indonesia selama sepekan.

"Untuk kondisi tiga pemain tersebut baik, performa dan kondisinya," tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

"Mereka sudah dapat libur dan kondisinya baik. Untuk Saddil sebelumnya ada pertandingan, jadi perlu dikontrol agar kondisi tetap fit," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melakoni laga perdana SEA Games 2021 dengan melawan tim tuan rumah Vietnam. Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat 6 Mei 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini