Share

Tekad Saddil Ramdani Bawa Pulang Medali Emas Bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 51 2588465 tekad-saddil-ramdani-bawa-pulang-medali-emas-bersama-timnas-indonesia-u-23-di-sea-games-2021-wnNk9nLotB.jpg Saddil Ramdani (kiri) bertekad bawa pulang emas dari SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@saddilramndanii)

SALAH satu penggawa Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani memiliki tekad besar skuad Garuda Muda di SEA Games 2021. Tak tanggung-tanggunhg, pemain 23 tahun itu ingin menggondol medali emas untuk dibawa pulang ke Tanah Air bersama Timnas Indonesia U-23.

Hal itu dikatakan Saddil, setelah ia kembali mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta beberapa waktu silam. Diketahui, Saddil menjadi salah satu pemain yang baru bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Saddil Ramdani

Ia tampak ikut sesi latihan di Lapangan B, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu 30 April lalu. Selain Saddil, pemusatan latihan juga diikuti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Sebelumnya, ketiga pemain itu tidak mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Korea Selatan. Sebab, ketiganya masih membela klubnya di Malaysia dan Slovakia.

Kendati demikian, Saddil merasa senang bisa kembali merumput bersama skuad Garuda Muda. Ia berharap bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk negaranya.

Namun, Saddil mengaku untuk kondisinya saat ini belum mencapai tahap prima lantaran baru bergabung. Sedangkan untuk rekannya, mereka telah mempersiapkan fisik dan mental yang baik.

"Kondisi sekarang mungkin belum 100 persen. Personel tim yang lain sudah mempersiapkan diri, fisik dan mental," papar Saddil, dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (2/5/2022).

Saddil Ramdani

Terlepas dari hal itu, Saddil bertekad mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di SEA Games tahun ini. Dia akan berusaha dan berjuang lebih keras untuk mewujudkan target tersebut.

"Kami bertekad berjuang keras demi raih emas Indonesia di ajang SEA Games 2021," tambah Saddil.

Sebatas informasi, kemungkinan besar Saddil hanya bisa bermain di laga pertama Grup A SEA Games 2021 melawan Vietnam, lantaran harus kembali ke klubnya, Sabah FC. Ia baru bisa tampil lagi jika Garuda Muda lolos ke semifinal.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berharap banyak kepada Saddil. Pria asal Korea Selatan itu ingin Saddil bisa menjadi pemain terbaik di klubnya, Sabah FC, dan dapat membantu Garuda Muda meraih medali emas.

"Tujuan kami masuk final dan menjadi juara, jadi begitu Saddil pulang ke timnya, kami berharap ia tetap menunjukkan yang terbaik di Sabah FC. Ia bisa kembali ke tim nasional dan bergabung di semifinal atau final," tutup Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini