Share

Berhasil Kalahkan Fiorentina, Stefano Pioli Puji Mentalitas Pemain AC Milan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 47 2588492 berhasil-kalahkan-fiorentina-stefano-pioli-puji-mentalitas-pemain-ac-milan-P8ZlnV3txt.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan sukses merebut tiga poin penting atas Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 pada Minggu 1 Mei 2022. Menurut sang pelatih, Stefano Pioli, mentalitas yang diperlihatkan para pemain Milan, khususnya para penggawa muda sangatlah luar biasa karena berhasil terlepas dari tekanan yang diberikan Fiorentina di sepanjang laga tersebut.

Bermain di hadapan publik sendiri di San Siro, Milan menang dengan skor tipis 1-0. Sepanjang laga, mereka terus mendapatkan perlawanan sengit dari lawan hingga membuat Pioli tegang.

Kendati demikian Pioli mengaku strategi yang dijalaninya sudah berjalan dengan baik. Terutama yang ditunjukkan para pemain mudanya seperti Theo Hernandez dan Davide Calabria di sisi sayap.

AC Milan vs Fiorentina

Tak ketinggalan dengan sang pencetak gol Rafael Leao yang menjadi pahlawan di laga ini. Pioli memuji gol itu sekaligus berkata timnya memiliki mental yang bagus untuk kedepannya.

“Itu sangat melegakan. Kami memiliki beberapa peluang. Kami memiliki mentalitas yang tepat, kami terus bekerja sebagai sebuah tim,” ucap Pioli dikutip laman Sempremilan, Senin(2/5/2022).

“Dengan pertandingan seperti ini, selalu ada sedikit ketegangan, kami berjuang untuk tujuan yang sangat penting,” lanjutnya.

“Para pemain, meskipun masih sangat muda, tampil sangat baik dan sangat bagus, mereka mengatasi langkah-langkah penting dalam hal kesadaran, mengetahui bagaimana menderita, kami berada pada tahap yang baik,” tambah Pioli.

AC Milan vs Fiorentina

Dengan kemenangan ini membuat Rossoneri memperlebar jarak dari Inter Milan di puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 77 poin terpaut lima poin dari Inter.

Dengan menyisakan tiga laga lagi, yakni melawan Hellas Verona, Atalanta, dan Sassuolo, kesempatn Milan untuk menjadi juara terbilang sangat besar. Mereka tentu tak boleh melakukan kesalahan agar bisa merebut scuadetto musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini