Share

AS Roma Ditahan Imbang Bologna Tanpa Gol, Semua Pemain Giallorossi Kena Amuk Jose Mourinho

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 47 2588488 as-roma-ditahan-imbang-bologna-tanpa-gol-semua-pemain-giallorossi-kena-amuk-jose-mourinho-ElVQZiejT2.jpg Jose Mourinho emosi anak buahnya tampil buruk kontra Bologna (Foto: AS Roma)

PELATIH AS Roma, Jose Mourinho tersulu emosi setelah melihat timnya hanya bermain imbang tanpa gol kontra Bologna di lanjutan Liga Italia 2021-2022, pada Senin (2/5/2022) dini hari WIB. Pria berkebangsaan Portugal itu mengatakan timnya menunjukkan permainan yang tidak berkualitas.

Hasil tersebut membuat AS Roma dipastikan tidak bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Sebab, mereka tak bisa lagi mengejar perolehan poin Juventus, yang ada di peringkat keempat klasemen Liga Italia atau batas zona Liga Champions musim depan.

AS Roma vs Bologna

AS Roma sendiri berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 59 poin. Mereka terpaut 10 poin dari Juventus. Dengan sisa tiga pertandingan, praktis AS Roma harus merelakan tiket Liga Champions musim depan.

Melihat hal itu, Jose Mourinho murka dengan anak buahnya. Ia melontarkan kritik ke semua pihak, baik dari anak asuhnya, tim lawan hingga wasit yang memimpin pertandingan.

“Pertandingan tidak memiliki banyak kualitas, tim yang ingin menang tidak bermain cukup baik, tim yang tidak ingin menang melakukan apa yang mereka inginkan, wasit membiarkan mereka melakukannya,” kata Jose Mourinho dilansir Football Italia, Senin (2/5/2022).

“Hasilnya adalah pertandingan tanpa kualitas, kami mencoba untuk menang, kami memiliki peluang, tetapi itu bukan penampilan yang bagus, kami harus bertanggung jawab karena kami tidak cukup melakukan sesuatu untuk menang,” paparnya.

Jose Mourinho mengatakan bahwa beberapa pemainnya bermain buruk. Tammy Abraham dan Nicola Zalewski termasuk sebagai pemain yang kena semprot oleh pelatih senior tersebut.

AS Roma vs Bologna

“Saya mencoba memperkenalkan lebih banyak kualitas, tetapi empat pemain yang saya perkenalkan tidak memberi dampak yang saya harapkan, Tammy dan Zalewski tidak bermain cukup baik,” ujarnya.

“(Rick) Karsdorp dan (Lorenzo) Pellegrini melakukan beberapa kesalahan, Anda terobesesi dengan (Nicolo) Zaniolo? Anda di media dan wasit terobsesi kepadanya? Itu hal aneh,” ujarnya sembari tertawa dengan nada sarkas.

Selain itu, Jose Mourinho juga mengkritik tim lawan, karena tampil seolah-olah hanya mengincar hasil imbang. Sementara wasit dinilai ikut bertanggung jawab atas tontonan sepakbola yang tidak menghibur.

“Bologna memiliki tanggung jawab karena mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan, dan tanggung jawab wasit adalah tidak pernah khawatir tentang kualitas tontonan untuk fans dan membiarkan semuanya berlalu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini